El Derbi Madrileno Dimenangkan Oleh Real Madrid

0
83
El Derbi Madrileno Dimenangkan Oleh Real Madrid
El Derbi Madrileno Dimenangkan Oleh Real Madrid

Indolah.com – El Derbi Madrileno Dimenangkan Oleh Real Madrid, Real Madrid memenangkan laga derby menantang Atletico Madrid. Menang 3-1 atas Atletico, Madrid menggusur lawan sekotanya itu untuk tempati tempat ke-2.

Real Madrid tandang ke Wanda Metropolitano dalam laga minggu ke-23 Liga Spanyol, Sabtu (9/2/2019) malam WIB. Los Blancos pulang dengan kemenangan 3-1.

Madrid unggul terlebih dulu di menit ke-16 melalui sepakan salto Casemiro. Gol dari Antoine Griezmann lalu membawa Atletico menyamai posisi.

Akan tetapi Madrid kembali pimpin karena penalti Sergio Ramos di menit-menit akhir set pertama. Di paruh ke-2, Gareth Bale turut memberi gol untuk memantapkan kemenangan Madrid.

Dengan kemenangan ini, Madrid sekarang menghimpun 45 point dari 23 laga. Team instruksi Santiago Solari itu naik ke rangking ke-2, mendahului Atletico yang menghimpun 44 point.

Jalannya Laga

Atletico langsung memberikan desakan semenjak menit-menit awal laga. Kesempatan pertama didapatkan Atletico di menit ke-10 sesudah Vinicius Junior lakukan kekeliruan dalam mengoper bola.

Atletico langsung menyerang balik melalui Antoine Griezmann. Griezmann lalu mengoper untuk Thomas Partey yang masuk ke kotak penalti. Melalui beberapa pemain, Thomas melepas tembakan tetapi tidak ke arah gawang.

Tertekan, Madrid malah dapat cetak gol terlebih dulu di menit ke-16. Bermula dari sepakan pojok, bola dibelokkan oleh Sergio Ramos dengan tandukan serta ke arah Casemiro. Berdiri tidak terkawal, Casemiro menyongsong bola dengan sepakan salto untuk menjebol gawang Atletico.

Madrid hampir melipatgandakan kelebihan empat menit lalu. Umpan dari Vinicius dilanjutkan Vazquez dengan sepakan voli tetapi membumbung diatas mistar gawang.

Atletico menyamai score di menit ke-25. Griezmann membuat supporter di Wanda Metropolitano bersorak selesai sukses mengalahkan Thibaut Courtois.

Gol ini bermula dari kesuksesan Angel Correa merampas bola dari Vinicius dan melepas operan terobosan untuk Griezmann. Lolos dari tempat offside, Griezmann membawa bola sampai ke kotak penalti serta bertemu dengan Courtois. Bola yang ditembakkan Griezmann melalui bawah kaki Courtois serta melaju ke gawang yang telah kosong.

Wasit sudah sempat menggunakan VAR untuk lihat ada pelanggaran ataukah tidak pada Vinicius. Akan tetapi selanjutnya gol masih disahkan.

Toni Kroos coba melepas tembakan di luar kotak penalti. Tendangan Kroos pas tujuan, tetapi Jan Oblak masih tetap dapat mengantisipasinya.

Madrid mendapatkan penalti di menit ke-41. Wasit menunjuk titik putih sesudah Gimenez dipandang melanggar Vinicius. Wasit sudah sempat lihat VAR serta masih pada ketetapannya untuk memberi penalti.

Sergio Ramos maju menjadi pelaksana eksekusi. Kapten Madrid itu mengarahkan sepakannya ke sudut kanan bawah gawang. Walau Oblak dapat menebak, tetapi bola sepakan Ramos meluncur sangat kencang serta jadi gol.

Pada set ke-2, Atletico sudah sempat cetak gol. Alvaro Morata membobol gawang Madrid di menit ke-54. Terima umpan lambung, Morata mengusung bola melalui Courtois yang telah maju. Bola masuk ke gawang.

Akan tetapi wasit menganulir gol itu sesudah menggunakan VAR. Wasit memandang Morata ada dalam tempat offside waktu terima bola.

Laga berjalan relatif keras. Wasit seringkali mesti meniup semprit sebab berlangsung pelanggaran.

Atletico sudah sempat mengaku penalti di menit ke-67 sesudah Morata jatuh di dekat gawang Madrid. Akan tetapi wasit memandang tidak ada penalti da bola pun tentang tangan Morata.

Madrid meningkatkan kelebihan di menit ke-74. Bisa bola terobosan dari Modric, Gareth Bale berjalan dari bagian kiri serta masuk ke kotak penalti. Pemain dari Wales itu lalu melepas tembakan mengarah tiang jauh serta bola masuk ke gawang.

Berupaya menguber ketertingalan, Atletico malah kehilangan salah satunya pemainnya. Thomas diusir wasit sesudah bisa kartu kuning ke-2 sebab melanggar Kroos.

Bale hampir cetak gol kedua-duanya pada laga ini. Umpan dari Benzema dilanjutkan Bale dengan tandukan, tetapi tidak ke arah gawang. Score 3-1 untuk Madrid bertahan sampai pertandingan selesai.

(Visited 11 times, 1 visits today)