Facebook Berencana Untuk Memperluas Layanannya

0
254
Facebook Berencana Untuk Memperluas Layanannya
Facebook Berencana Untuk Memperluas Layanannya

Indolah.com – Facebook Berencana Untuk Memperluas Layanannya. Kali ini, menurut laporan Wall Street Journal, raksasa media sosial itu ingin merambah layanan ke bagian finansial.

Hal ini diketahui dari rencana Facebook untuk bekerja sama dengan sejumlah bank di Amerika Serikat. Menurut sumber anonim, perusahaan telah berbicara dengan JPMorgan Chase, Citigroup, Wells Fargo, dan US Bancorp soal masalah ini.

Baca Juga >>> Facebook Bagikan Data Pengguna Ke Puluhan Perusahaan

Facebook menawarkan Messenger sebagai solusi untuk meningkatkan layanan sejumlah bank tersebut. Facebook menuturkan fitur Messenger dapat membantu nasabah yang ingin mengetahui saldo tabunganny.

Nasabah dapat melacak data transaksinya, mulai dari saldo, bukti transaksi, hingga laporan soal informasi soal transfer,” tutur Facebook.

Namun, penawaran Facebook itu disebut langsung disambut baik. Alasannya, pihak bank masih mempertanyakan cara media sosial itu menangani data pribadi milik nasabah jika kerja sama ini benar terwujud.

Terlebih, masih segar di ingatan ada skandal Cambridge Analytica yang mengakibatkan jutaan data pengguna Facebook disalahgunakan oleh pihak ketiga.

Karenanya, salah satu bank dilaporkan langsung menolak tawaran tersebut. Di sisi lain, Facebook mengaku pihaknya tidak akan menggunakan data bank untuk kebutuhan iklan tertarget atau berbagi hal lain dengan pihak ketiga.

(Visited 20 times, 1 visits today)