Facebook Menghabiskan Ratusan Juta Untuk Keamanan Mark Zuckerberg

0
31
Facebook Menghabiskan Ratusan Juta Untuk Keamanan Mark Zuckerberg
Facebook Menghabiskan Ratusan Juta Untuk Keamanan Mark Zuckerberg

Indolah.com – Facebook Menghabiskan Ratusan Juta Untuk Keamanan Mark Zuckerberg. Hal itu bisa dikatakan wajar mengingat Zuckerberg merupakan CEO dari Facebook.

Pengamanan yang diberikan untuk Zuckerberg merupakan keamanan kelas satu di dunia. Pengamanan Zuckerberg di rumahnya serta saat perjalanan menghabiskan biaya USD 7,3 juta sepanjang tahun 2017 atau sekitar Rp 100,5 miliar.

Baca Juga >>> 50 Juta Data Facebook Bocor, Antonio Tajani Minta Penjelasan Mark Zuckerberg

Sang CEO juga kerapkali menggunakan pesawat pribadi demi perlindungan dan kenyamanan bagi dirinya. Tahun 2017, ongkos penggunaan pesawat privat Zuck mencapai USD 1,5 juta untuk membayar personel sampai katering.

Karena perusahaan kami ‘sangat terlihat’, diadakan program keamanan bagi Mr Zuckerberg untuk mengamankannya dari ancaman spesifik yang muncul karena posisinya sebagai pendiri, chairman dan CEO kami,” tulis Facebook.

Setiap tahun, anggaran semacam itu pasti ada. Di 2016, biaya keamanan dan pesawat pribadi Zuck tercatat USD 5,8 juta. Sedangkan jika dihitung sejak tahun 2015, totalnya sudah mencapai USD 20 juta.

Tidak hanya Zuck petinggi Facebook yang diberi fasilitas sekuriti ketat. Biaya keamanan Chief Operating Officer Facebook, Sheryl Sandberg tahun lalu berjumlah USD 2,7 juta.

Kami mensyaratkan langkah keamanan tersebut untuk benefit perusahaan karena pentingnya Ms Sandberg bagi Facebook,” papar jejaring sosial terbesar dunia itu.

Memang perlindungan pada para petinggi adalah sesuatu yang jamak dilakukan perusahaan besar. CEO Apple, Tim Cook misalnya, juga menghabiskan USD 317 ribu untuk biaya keamanan dan perjalanannya di tahun 2017 silam.

Namun di tahun ini, perkiraan biaya pengamanan Zuckerberg akan melonjak tinggi. Mengingat Ceo Facebook itu harus banyak pekerjaan untuk menyelesaikan masalah bocornya data pribadi pengguna Facebook.

(Visited 16 times, 1 visits today)