Ferrari World, Taman Hiburan Indoor Terbesar Dan Termegah Di Dunia

0
836

Ferrari, nama yang tidak asing lagi bagi para pecinta ajang balap mobil Formula 1 atau F1. Sebuah brand image mobil yang telah mendunia. Jika ingin merasakan sensai kecepatan ala mobil F1, Ferrari World yang ada di Abu Dhabi bisa jadi pilihan tepat.

Ferrari World adalah taman hiburan termegah dan terbesar di jagat ini yang dibangun di lahan seluas 200.000 meter persegi. Tinggi gedung utamanya yaitu 45 m. Atapnya berbentuk Logo Ferrari yang memiliki ukuran 65 m x 48.5 m, konon ini adalah logo terbesar yang pernah dibuat. Taman hiburan ini terletak di Yas Island, tiga puluh menit dari Abu Dhabi. Para arsitek dan desainer perencana telah menyiapkan wahana petualangan yang sungguh luarbiasa menariknya.  Wajar kalau Ferrari World Abu Dhabi disiapkan untuk menjadi taman hiburan indoor terbesar di dunia.

Bagi orang dewasa pecinta kecepatan bisa menguji adrenalin dengan menjajal permainan Formula Rossa. Permainan atraksi Formula rossa adalah roller coaster tercepat di dunia.  Roller  Coaster super keren tersebut bisa berakselerasi pada kecepatan 0 sampai 62 mph hanya dalam waktu dua detik dan mampu mencapai kecepatan maksimal 150 mph (240km/jam). Roller coaster super cepat tersebut berbadan replika mobil Ferarri. Ferrari World pertama kali dibuka pada 4 November 2010. Perencanaan pembangunan taman hiburan ini dilakukan oleh Ferrari dan Aldar Properties pada tahun 2005. Konstruksi awal dimulai pada November 2008 dan selesai dalam waktu dua tahun.

 

(Visited 99 times, 1 visits today)