Finlandia telah mengumumkan membatasi warga negara Rusia

0
57

indolah.com – Pemerintah Finlandia telah mengumumkan keputusannya untuk secara signifikan membatasi masuknya warga negara Rusia ke negara itu.

Mulai Kamis tengah malam dan hingga pemberitahuan lebih lanjut, warga Rusia yang bepergian dengan visa turis akan dilarang memasuki atau transit di negara itu, lapor kantor berita.

Sebuah pernyataan Kementerian Luar Negeri mencatat bahwa langkah itu bertujuan untuk “sepenuhnya mencegah pariwisata Rusia”.

Penerimaan aplikasi visa sangat dibatasi, tambahnya.

Warga negara Rusia masih dapat memasuki Finlandia untuk studi, pekerjaan atau tujuan medis, dan pekerja logistik dan transportasi juga dibebaskan.

Warga negara Rusia yang memiliki properti di Finlandia juga dapat memasuki negara tersebut jika mereka dapat membuktikan bahwa kunjungan tersebut penting untuk tujuan pemeliharaan.

Perkembangan itu terjadi setelah Finlandia sebelumnya mendorong keputusan di seluruh UE dan menyerukan larangan total terhadap warga negara Rusia yang bepergian ke blok itu setelah perang berkelanjutan Moskow melawan Ukraina.

Sementara Republik Ceko dan Estonia juga telah memberlakukan pembatasan visa, Jerman dan Prancis telah menolak usulan larangan tersebut karena khawatir akan “efek unjuk rasa yang tidak diinginkan” di Rusia.

Pariwisata budaya di Türkiye diperkirakan akan berkembang pada musim gugur, perwakilan sektor telah menyatakan, memprediksi Istanbul dan tempat wisata ikonik Cappadocia akan menarik sebagian besar turis asing.

Setelah musim panas, perwakilan sektor sedang mempersiapkan periode yang bermanfaat dalam hal pariwisata budaya, yang mencakup segala sesuatu mulai dari warisan sejarah dan budaya hingga keahlian memasak.

Musim semi dan musim gugur menonjol sebagai periode paling intens untuk wisata budaya bagi wisatawan domestik di Türkiye.

Oleh karena itu, dengan periode pariwisata kedua tahun ini yang dimulai dengan musim gugur, tur akan diselenggarakan untuk wisatawan lokal terutama ke provinsi tenggara seperti Gaziantep, anlıurfa, Adıyaman dan Mardin, yang akan diikuti oleh wisata Laut Hitam.

Soner Bacaksız, anggota dewan direktur Asosiasi Agen Perjalanan Turki (TURSAB) dan profesional pariwisata di provinsi tenggara Gaziantep, menyatakan bahwa mereka mengharapkan peningkatan partisipasi pengunjung asing dalam tur yang berbasis di provinsi tenggara.

Menunjukkan meningkatnya permintaan untuk liburan Laut Hitam, Mustafa Gümrükçüoğlu, pejabat lain dari TURSAB, mengatakan penerbangan tambahan disediakan untuk penerbangan asing dan domestik untuk menangani permintaan tambahan.

Selain itu, Teyfik lmez, ketua Cappadocia Touristic Hoteliers and Operators Association, menyatakan bahwa wilayah tersebut paling banyak dikunjungi oleh orang Amerika Selatan, sementara kunjungan orang Italia ke Cappadocia masih berlanjut meskipun musim biasanya berakhir sekitar 15 September.

lmez juga menunjukkan bahwa wisatawan domestik lebih suka mengunjungi tempat ikonik di akhir pekan, menambahkan bahwa mereka mengharapkan tingkat hunian yang tinggi hingga akhir November.

Koray Küçükyılmaz direktur portal pariwisata swasta mencatat, Cappadocia, provinsi tenggara dan Laut Hitam menonjol dalam tur domestik sementara kunjungan ke Eropa, Timur Jauh dan Dubai juga merupakan rute liburan favorit di luar negeri.

(Visited 12 times, 1 visits today)