Ganda Putri Rizki dan Ketut Gugur di Babak Pertama Thailand Masters

0
124

Ganda Putri Rizki dan Ketut Gugur di Babak Pertama Thailand Masters

Indolah.comGanda Putri Rizki dan Ketut Gugur di Babak Pertama Thailand Masters. Ganda putri Indonesia Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani langsung tersisih pada pertandingan pertama kompetisi bulu tangkis Thailand Masters 2019 sesudah kalah dari pasangan tuan-rumah.

Rizki/Ketut, seperti diawasi Pada di Jakarta, dari situs sah Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), Rabu kalah dalam dua game langsung 13-21, 15-21 dalam 46 menit kompetisi tingkat Super 300 itu.

Laga yang berjalan di Bangkok, Thailand itu, jadi pertemuan pertama pasangan Rizki/Ketut dari ganda tuan-rumah rangking 87 dunia itu.

Thailand Masters jadi pertandingan pertama pasangan putri Merah-Putih rangking 85 dunia itu pada 2019 menyusul tujuan pelatih kepala bidang ganda putri pemfokusan latihan nasional Persatuan Bulu Tangkis Semua Indonesia (PBSI) Eng Hian pada Rizki/Ketut.

Eng Hian membidik Rizki/Ketut untuk sampai rangking 12 dunia sebelum April 2019 supaya mereka bisa lolos kwalifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Baca juga : Priscilla Hertati Lumban Gaol Menantang Petarung Asal India

“Bila belumlah bagus, saya akan kembali ke pasangan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta,” kata pelatih yang akrab dipanggil Koh Didi itu.

Rizki, Ketut, serta Della adalah tiga atlet yang memperoleh surat ketetapan pelatnas prioritas hingga fokus pada lolos kwalifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

“Saya lihat tampilan Della/Rizki selama 2018 belumlah optimal hingga saya ingin menggerakkan pasangan Rizki/Ketut sebelum kembali pada Della/Rizki yang sudah miliki rangking 12 dunia,” tuturnya.

Tidak hanya Rizki/Ketut, ganda putri Indonesia yang lain yang tersisih dari Thailand ialah Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Sesaat, tiga pasangan putri lainnya maju ke putaran ke-2 kompetisi bulu tangkis Thailand Masters berhadiah keseluruhan US$ 150 ribu itu. Mereka ialah Ribka Sugiarto/Febrina Dwipuji Kusuma, Della Destiara Haris/Virni Putri, serta Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto.

(Visited 15 times, 1 visits today)