Gatot Nurmantyo Bakal Deklarasi Capres Pasca Pensiun

0
124
Gatot Nurmantyo Bakal Deklarasi Capres Pasca Pensiun
Gatot Nurmantyo Bakal Deklarasi Capres Pasca Pensiun

Indolah.com – Gatot Nurmantyo Bakal Deklarasi Capres Pasca Pensiun, Mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo Kabarnya tengah bersiap menghadapi Pilpres 2019. Para pendukungnya bakal mendeklarasikan Gatot sebagai capres pascapensiun pada 1 April mendatang.

Kabarnya, Gatot bahkan sudah membentuk tim sukses untuk Pilpres 2019. Meski demikian, semua bekerja silent.

Tentang Gatot bakal maju ke Pilpres 2019, sinyalnya memang sudah santer sejak dia masih menjabat Panglima TNI. Sebelum pensiun, Gatot bahkan sudah mengatakan siap berbakti kepada negara, meski sudah purnatugas sebagai TNI. Ia menegaskan dirinya tak akan menghindar sekalipun panggilan tugas itu datang dari dunia politik.

“Saya sebagai prajurit walaupun pensiun manakala negara memanggil untuk mengabdi sekecil apa pun, saya siap mengabdi,” kata Gatot saat ditemui wartawan di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/12/2017) lalu.

Baca Juga : Rekan Bisnis Sandiaga Uno Segera Disidang Terkait Kasus Tanah

Ketua DPP PAN Mulfachri Harahap menyebut Gatot merupakan salah satu putra terbaik bangsa. Dia mengakui partainya memantau sosok Gatot.

“Siapa pun itu, tidak terkecuali, termasuk Pak Gatot, misalnya, ya itu warga bangsa atau putra terbaik, salah satu putra terbaik bangsa yang saya kira tidak luput dari pengamatan parpol-parpol yang ada untuk di-assessment, dinilai, apakah punya kompetensi, punya kecakapan, dan punya integritas dan punya semua syarat yang diperlukan untuk menjadi pimpinan nasional,” ujar Mulfachri kepada wartawan, Jumat (9/3/2018).

“Soal tertarik, kita selalu tertarik kepada semua putra terbaik bangsa. Kalau Anda tanya PAN tertarik atau tidak, kita selalu tertarik ke semua putra terbaik bangsa dan kita melakukan pengamatan kepada mereka itu semua. Bukan cuma Pak Gatot, banyak yang lainnya juga,” imbuh dia.

Mulfachri mengatakan esensi demokrasi salah satunya ialah harus menghadirkan pemimpin terbaik bagi rakyat Indonesia. Dia menolak jika hanya calon tunggal yang muncul pada 2019.

Karena itu, Mulfachri mendorong setiap anak bangsa terbaik menampilkan yang terbaik dari mereka sebagai calon pemimpin nasional. Nantinya, partai-partai politik akan menilai mereka.

(Visited 71 times, 1 visits today)