Gedung Apartemen Delapan Lantai di Istanbul Turki Runtuh

0
138
Gedung Apartemen Delapan Lantai di Istanbul Turki Runtuh
Gedung Apartemen Delapan Lantai di Istanbul Turki Runtuh

Indolah.com – Gedung Apartemen Delapan Lantai di Istanbul Turki Runtuh, Apartemen delapan lantai di Distrik Katral, Istanbul, Turki, runtuh dan dua orang dilaporkan meninggal pada Rabu (6/2) sore waktu setempat. Tim penyelamat juga berlomba mencari serta selamatkan penghuni bangunan yang masih terjerat di puing-puing.

Sampai sekarang ini belumlah jelas berapakah penghuni yang terjerat di puing-puing, termasuk pemicu runtuhnya bangunan berumur 27 tahun itu. Gubernur Istanbul, Ali Yerlikaya mengemukakan untuk wartawan, ada 43 orang tercatat di 14 apartemen di alamat itu. Tetapi tiga lantai paling atas dibuat dengan ilegal.

Team penyelamat sukses menarik enam korban dari puing-puing serta tengah berusaha selamatkan beberapa korban yang lain yang masih tetap terjerat.

“Berpacu dengan waktu, team tengah kerja, lakukan pengorbanan besar,” kata bekas Perdana Menteri Turki, Binali Yildirim, dikutip dari Al Jazeera, Kamis (7/2). Yildirim sekarang jadi Juru Bicara Parlemen serta mencalonkan diri sebacai Wali Kota di Istanbul pada Pemilu lokal pada Maret yang akan datang.

Yildirim memberikan, bangunan dekat apartemen yang roboh sudah dikosongkan sebab rusak.

Baca Juga : Jokowi Minta Prabowo Tak Asal Bicara dan Bawa Bukti ke KPK

Kepala kantor kejaksaan ditempat mengemukakan pihaknya lakukan penyidikan ke tempat runtuhnya bangunan pada jam 16.00 waktu ditempat. Rekaman CCTV yang disiarkan stasiun tv HaberTurk tunjukkan beberapa orang, termasuk juga anak-anak sekolah dengan tas ransel mereka berlarian di tempat pada saat bangunan mulai rubuh serta ruang seputar tertutupi debu.

“Kami berhamburan selekasnya saat dengar nada gemuruh. Saat kami telah di luar, kami lihat bangunan sudah roboh,” kata masyarakat, Kenan Ayyildiz kepada saluran televisi itu.

Aparat lalu menyegel ruang itu sebab masyarakat berkerumun baik untuk melihat maupun menolong operasi penyelamatan. Pengawas penyiaran Turki lalu menginformasikan perintah kantor kejaksaan supaya alat hentikan siarannya, dengan fakta tengah dikerjakan penyidikan di tempat apartemen roboh itu. Stasiun tv Turki lalu selekasnya akhiri siaran secara langsung mereka dari TKP.

(Visited 17 times, 1 visits today)