Gedung Pemerintah di China Jadi Sasaran Teroris, 5 Orang dinyatakan Tewas

0
584
Gedung Pemerintah di China Jadi Sasaran Teroris, 5 Orang dinyatakan Tewas
Gedung Pemerintah di China Jadi Sasaran Teroris, 5 Orang dinyatakan Tewas

Indolah.comGedung Pemerintah di China Jadi Sasaran Teroris, 5 Orang dinyatakan Tewas, Sekelompok teroris menyerang sebuah gedung pemerintah di wilayah Xinjiang yang bergolak dan berusaha memasang peledak. Pelaku penyerangan yang berjumlah 4 orang tewas ditembak bersama satu orang warga sipil.

Pemerintah Xinjiang mengatakan dalam sebuah pernyataan singkat di situs berita utama bahwa serangan itu terjadi di Karakax county, selatan Xinjiang yang menjadi jantung Uighur. Serangan itu terjadi sebelum 17.00 seperti dikutip dari The Guardian, Kamis (29/12/2016).

Baca Juga : Paket Mencurigakan Menimbulkan Kehebohan Di Trump Tower

Dalam pernyataannya, pemerintah Xinjiang mengatakan pelaku penyerangan membawa kendaraannya masuk ke dalam halaman kantor partai komunis. Mereka berniat untuk meledakkan bom tapi keburu ditembak mati. “Tiga orang terluka dan satu lainnya meninggal. Situasi telah kembali stabil,” begitu pernyataan pemerintah Xinjiang tanpa memberikan rincian.

Dalam laporan berbahasa Inggris yang terpisah, kantor berita resmi Xinhua menggambarkan insiden tersebut sebagai “serangan teroris”. Tidak ada keterangan lain selain dari orang-orang yang ada dalam laporan pemerintah.

Ratusan orang telah tewas dalam beberapa tahun terakhir di Xinjiang dalam kekerasan antara orang-orang Muslim Uighur dan suku Han yang mayoritas etnis China. Namun pada tahun 2016, Xinjiang relatif tenang dengan tidak adanya laporan soal serangan atau insiden kekerasan lainnya.

(Visited 78 times, 1 visits today)