Gelar Pemain Terbaik Afrika 2017 Jadi Milik Mohamed Salah

0
215
Gelar Pemain Terbaik Afrika 2017 Jadi Milik Mohamed Salah
Gelar Pemain Terbaik Afrika 2017 Jadi Milik Mohamed Salah

Indolah.com – Gelar Pemain Terbaik Afrika 2017 Jadi Milik Mohamed Salah, winger Liverpool. Salah meraih gelar ini setelah mengalahkan Pierre Aubameyang, Naby Keita, Victor Moses, dan rekan setimnya Sadio Mane.

Salah merupakan pemain Mesir ketiga yang meraih gelar ini setelah Mohamed Barakat (2005) dan Mohamed Aboutrika (2008).

Baca Juga >>Mohamed Salah Resmi Bergabung Dengan Liverpool

Ia pun kini sejajar dengan legenda sepak bola asal benua Afrika seperti Jay-Jay Okocha (Nigeria), Didier Drogba (Pantai Gading), hingga Michael Essien (Ghana) yang pernah meraih gelar serupa di masa kejayaan mereka masing-masing.

Saya sangat senang memenangi penghargaan ini. Selalu terasa spesial saat Anda memenangi sesuatu. Saya merasa mendapatkan tahun yang hebat, jadi saya sangat senang,” ucap Salah.

Winger berusia 27 tahun memang bermain impresif sepanjang tahun ini di klub maupun timnas. Ia mengantarkan timnas Mesir menempati posisi runner-up di Piala Afrika 2017 dan lolos ke Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Russia tahun depan.

Saat masih berkostum AS Roma, Salah mencetak 15 gol dan mengemas 11 assist saat tim ibukota finis sebagai runner-up Serie A musim lalu. Bersama Liverpool, salah semakin produktif dengan mengemas 19 gol di semua kompetisi dalam waktu setegah musim.

(Visited 35 times, 1 visits today)