Gol David Silva yang Jadi Pembeda

0
672

Hull – Gol David Silva memegang peranan penting dalam kemenangan Manchester City atas Hull City. Tanpa gol itu, pertandingan diklaim bakal berjalan lain.
Pada laga di KC Stadium, Sabtu (15/3/2014) malam WIB, City sudah harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-10. Kapten mereka, Vincent Kompany, melakukan professional foul dan harus menerima kartu merah.

Dalam kondisi unggul jumlah pemain, Hull malah kebobolan. Pada menit ke-14, Silva melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Bola melengkung tanpa bisa dihalau kiper Hull, Allan McGregor.
“Saya pikir, titik baliknya adalah gol yang diciptakan Silva. Andai saja kami bermain 15 atau 20 menit tanpa kebobolan, maka ceritanya bakal lain,” ujar Manajer Hull Steve Bruce di Sky Sports.
Di babak kedua, Hull tampil menekan. Mereka bahkan memenangi penguasaan bola dan mengurung pertahanan City.

Namun, pertahanan Hull yang keropos membuat City dengan leluasa melakukan serangan balik. Gol kedua City kemudian tercipta pada menit ke-89 dengan diawali umpan terobosan Silva, yang lantas diselesaikan Edin Dzeko lewat tendangan kaki kiri. City menang 2-0.
“Kami berusaha menyamakan kedudukan dan ketika Anda melawan tim berkualitas yang bertahan dengan 10 orang, maka Anda akan merasa frustrasi.”
“Ini benar-benar sore yang berat buat kami,” kata Bruce.

(Visited 67 times, 1 visits today)