Gol tunggal Samuel Umtiti Jadi Penentu Kemenangan Les Bleus

0
95
Gol tunggal Samuel Umtiti Jadi Penentu Kemenangan Les Bleus
Gol tunggal Samuel Umtiti Jadi Penentu Kemenangan Les Bleus

Indolah.com – Prancis memetik kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas Belgia di semifinal Piala Dunia 2018. Gol tunggal Samuel Umtiti Jadi Penentu Kemenangan Les Bleus.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Saint Petersburg Stadium, Rabu (11/07/2018) dinihari WIB, Prancis dan Belgia bertarung alot. Situs FIFA melansir bahwa Belgia lebih banyak menguasai bola dengan catatan 60 persen penguasa bola.

Baca Juga >>> Samuel Umtiti Enggan Bermain Di Liga Inggris Bersama Manchester United

Soal tembakan, Prancis lebih unggul. Ada 19 attempt, berbanding sembilan tembakan yang dilakukan oleh Belgia selama 2×45 menit.

Gol kemenangan Prancis tercipta di babak kedua. Tendangan sudut Antoine Griezmann bisa ditanduk oleh Umtiti untuk menjadinya sebagai gol.

Prancis masih menunggu pemenang laga antara Kroasia melawan Inggris, yang akan menjadi lawan untuk babak final nanti. Laga Vatreni melawan The Three Lions akan dihelat di Luzhniki Stadium, Kamis (12/07/2018) dinihari WIB.

Sementara tim yang menelan kekalahan dalam laga yang berlangsung di Luzhniki Stadium nanti akan berhadapan dengan Belgia untuk merebut posisi ketiga.

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, menegaskan bahwa kemenangan tim Ayam Jantan ditentukan oleh detil kecil dari pertandingan tersebut. Dia pun menyebut posisi ketiga menjadi target, sebagai obat kekecewaan setelah gagal menjadi juara dalam kompetisi empat tahunan ini.

“Itu merupakan jenis detil yang menentukan di semifinal Piala Dunia. Kami masih mempunyai satu pertandingan yang harus dimainkan dan kami ingin memastikan diri finis setinggi mungkin karena para pemain ini tak layak untuk pergi dengan kekecewaan,” kata Martinez.

(Visited 16 times, 1 visits today)