Google Tidak Ikut Bersaing Dalam Perebutan Kontrak USD 10 Miliar

0
68
Google Tidak Ikut Bersaing Dalam Perebutan Kontrak USD 10 Miliar
Google Tidak Ikut Bersaing Dalam Perebutan Kontrak USD 10 Miliar

Indolah.com –Google Tidak Ikut Bersaing Dalam Perebutan Kontrak USD 10 Miliar, terkait cloud computing untuk Departemen Pertahanan Amerika Serikat.

Menurut Google, proyek yang dikenal dengan nama Joint Enterprise Defense Infrastructure (JEDI) cloud ini tak sejalan dengan nilai-nilai yang dianut oleh Google selama ini. Proyek ini secara garis besar adalah memindahkan data milik Dephan AS yang sangat besar ke dalam sistem cloud komersial.

Baca Juga >>> Selalu Diberitakan Negatif, Donald Trump Bakal Selidiki Google

Hal ini menurut Google sangat berbahaya mengingat sebuah dokumen penting akan mudah disadap oleh orang lain.

Perusahaan yang nantinya memenangkan tender kontrak ini akan terikat dengan Dephan AS selama 10 tahun ke depan mulai dari 12 Oktober, demikian dikutip detiKINET dari Bloomberg, Selasa (9/10/2018).

“Kami tak ikut menawar dalam kontrak JEDI karena pertama, kami tak yakin ini akan sejalan dengan prinsip AI kami, dan kedua, kami melihat kalau ada bagian dari kontrak yang berada di luar jangkauan dari sertifikasi kami dengan pemerintahan saat ini,” tulis Google dalam pernyataannya.

Keputusan Google ini muncul beberapa bulan setelah mereka juga memutus kontraknya dengan Pentagon dalam program artificial intelligence (AI), yang menerima banyak protes dari karyawannya sendiri.

(Visited 10 times, 1 visits today)