Hacker Curi Bitcoin Senilai 813 Milyar Rupiah

0
29
Hacker Curi Bitcoin Senilai 813 Milyar Rupiah
Hacker Curi Bitcoin Senilai 813 Milyar Rupiah

Indolah.com – Hacker Curi Bitcoin Senilai 813 Milyar Rupiah. Hacker mungkin telah lolos dengan bitcoin senilai $60 juta (813 milyar rupiah) setelah serangan cyber pada platform pertambangan kriptocurrency NiceHash.

Pengguna menyoroti pelanggaran cyber di Reddit dan Twitter Rabu, dengan beberapa mengatakan bahwa mereka bisa kehilangan ratusan dolar.

NiceHash memungkinkan orang menawarkan kapasitas komputasi untuk penambang bitcoin untuk menambang mata uang digital. Penambang kriptocurrency mengerjakan persamaan matematika yang rumit untuk menambahkan transaksi kriptokokus ke buku besar terdesentralisasi yang disebut blockchains.

Pasar pertambangan pada awalnya mengatakan bahwa layanannya sedang menjalani “perawatan” di Twitter, dan menambahkan bahwa pihaknya “bekerja keras” untuk menyelesaikan masalah yang mempengaruhi situs ini.

NiceHash mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa pihaknya “menyelidiki sifat insiden tersebut,” dan akan menutup situsnya selama sehari.

“Kami sedang berusaha untuk memverifikasi jumlah BTC (bitcoin) yang tepat,” kata perusahaan itu. “Jelas, ini adalah masalah yang menjadi perhatian mendalam dan kami bekerja keras untuk memperbaiki masalah ini dalam beberapa hari mendatang. Selain melakukan penyelidikan sendiri, insiden tersebut telah dilaporkan ke pihak berwenang dan penegakan hukum yang relevan dan kami bekerja sama. dengan mereka sebagai masalah urgensi. ”

Sementara NiceHash tidak dapat menentukan berapa banyak bitcoin telah dicuri, pengguna telah menunjuk sebuah dompet bitcoin yang memegang 4.736.42 bitcoin – setara dengan $68 juta.

Andrej P. Škraba, kepala pemasaran di firma tersebut, mengkonfirmasi kepada kantor berita Reuters bahwa sekitar 4.700 bitcoin – bernilai kira-kira $68 juta dengan harga saat ini – hilang dalam hackan tersebut.

CNBC mengulurkan tangan ke Kepala Eksekutif NiceHash Marko Kobal untuk memberikan komentar namun dia tidak tersedia pada saat publikasi.

Ini bukan pertama kalinya orang kehilangan jutaan orang dalam kripto. Pada bulan November, jutaan dolar senilai Ethereum “tidak sengaja” dibekukan di penyedia dompet kripto-kardiak Paritas setelah pengguna “menarik” dompet, menghapus kodenya dan membekukan semua tanda ether yang terkandung di dalamnya.

(Visited 24 times, 1 visits today)