Hakim Puji Rahayu Dipecat Hari ini Rabu 5 Maret 2014

0
1519

Indolah.com – Hakim PTUN Surabaya Puji Rahayu menjalani sidang kode etik tertutup siang ini.

hakim puji rahayu dipecat langsung

Hasil persidangan etik di gedung MA, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (05/03/2014) terkait kasus perselingkuhan Hakim PTUN Surabaya, memutuskan Hakim PTUN Surabaya Puji Rahayu resmi di pecat. Puji diberhentikan tetap dengan hak pensiun.

Puji membenarkan adanya kiriman pesan singkat (SMS) “nakal” darinya kepada Jumanto pada September 2009. Menurutnya, SMS itu hanya gurauan. Puji pun sudah menyatakan permohonan maafnya pada istri Jumanto. “Hanya iseng belaka dan tidak mengetahui akan berakibat seperti ini,” kata Timur membacakan pembelaan Puji. Karena SMS itu, Puji sempat ditegur Ketua PTUN Medan saat itu.

Perihal SMS kasar Puji kepada anak Jumanto, Puji mengaku sedang khilaf saat mengirimkannya. “Dalam hal ini hakim terlapor memohon maaf dan mengaku salah,” kata Timur.

MKH diketuai Hakim Agung Timur Manurung dengan anggota Hakim Agung HM Syarufuddin, Hakim Agung Irfan Fachrudin. Adapun dari Komisi Yudisial ada Komisioner KY Abbas Said, Eman Suparman, Tauqqurahman Syahuri dan Ibrahim.

(Visited 554 times, 1 visits today)