Hampir 5 Ribu Burung Puyuh Di Jawa Barat Teridentifikasi Positif Flu Burung

0
878

Indolah.com – Hampir 5 Ribu Burung Puyuh Di Jawa Barat Teridentifikasi Positif Flu Burung, Dinas Peternakan provinsi Jawa Barat mencatat serangan flu burung pada unggas ternak burung puyuh sudah menyerang 4.927 ekor. “Data terakhir masih di ‘update’, apakah ada kasus lagi atau belum, atau ada serangan ke unggas lain. Mudah-mudahan tidak ada, mudah-mudahan tidak merembet,” kata Kepala Dinas Peternakan Jawa Barat Dody Firman Nugraha.

burung puyuh di jawa barat

Serangan itu flu burung pada ternak unggas burung puyuh di Jawa Barat terjadi di Majalengka, Indramayu, Purwakarta, serta Kuningan. Di Majalengka terjadi 26 Januari di Kecamatan Dawuan menyerang 3.500 ekor burung puyuh, lalu pada 22 Februari di terjadi 24 Februari di Kecamatan Gantara Indramayu menyerang 127 ekor burung puyuh, selanjutnya di Kecamatan Bungursari Purwakarta 100 ekor burung puyuh, terakhir di 4 Maret di Kecamatan Ciawigebang Kuningan menyerang 1.200 ekor burung puyuh.

Dinas Peternakan Jawa Barat memperbarui catatan serangan penyakit flu burung di wilayahnya yang terjadi sejak awal Januari hingga 23 Maret 2016. Sepanjang rentang waktu itu terjadi serangan flu burung yang menewaskan 15.472 ekor ternak unggas.

Baca Juga Terlambat Apel di Polda Metro, Polisi Lalu Lintas ini Kena Hukuman Push Up

Rinciannya pada ayam kampung ayam kampung 390 ekor, ayam layer 9.125 ekor, ayam 510 ekor, itik 359 ekor, puyuh 4.927 ekor, serta entog 161 ekor. Serangan flu burung itu terjadi di Subang, Indramayu, Majalengka, Kota Tasikmalaya, Bekasi, Purwakarta, serta Kuningan.

(Visited 348 times, 1 visits today)