Hari Ini Roger Danuarta Akan Menjalani Sidang Perdananya

0
627

240649_gunakan-narkoba--roger-danuarta-ditangkap-polisi_663_382

Indolah.com – Roger Danuarta akan menjalani sidang perdananya terkait kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Timur hari ini (7/5). Roger mengaku siap untuk mengahadapi sidang perdananya.

“Ya kita sudah tinggal nunggu. Dari mental, dia sudah mempersiapkan diri,” ucap kuasa hukum Roger, Jufry Maykel Manus, kepada detikHOT, Rabu (7/5/2014).

Meski mengaku siap, Jufry menuturkan klienya juga sempat merasakan canggung. Selain itu, kesehatan Roger yang belum stabil juga menjadi perhatian.

“Memang dia kan untuk kondisi kesehatan masih suka terganggu, karena fungsi hati nggak normal,” papar Jufry.

Untuk menghilangkan rasa canggung, Roger juga selalu meminta dukungan pada keluarga besarnya. Terlebih untuk sang Bunda, Eeng yang memang selalu terlihat mendampinginya menjalani proses hukum.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur, DR. Djaniko Girsang, SH., MHum., menjelaskan, Roger terdaftar dalam berkas dengan nomor perkara
400/PID.SUS/2014/PN.JKT.TIM. Lebih lanjut Djaniko juga menjelaskan waktu persidangan untuk aktor yang terkenal dengan sinetron ‘Siapa Takut Jatuh Cinta itu.

“Dari jam 10 (pagi) kita sudah siap. Tapi itu nanti bisa dilihat lagi jadwalnya, disesuaikan. Sebagai terdakwa wajib hadir,” jelasnya.

Sebagai pengingat, kasus ini bermula ketika Roger ditemukan tidak sadarkan diri di dalam mobil Mercy-nya dengan barang bukti narkoba, pada 16 Februari 2014 lalu. Saat itu, barang bukti yang ditemukan yakni heroin seberat 1,50 gram beserta alat suntiknya yang belum dipakai, ganja kering seberat 15,70 gram berada dalam kemasan permen dan juga ditemukan kertas untuk melinting ganja.

Dalam kasus ini, Roger terancam dijerat pasal 112 atau 127 Undang-undang nomor 35, tahun 2009 tentang narkotika. Maka dari itu, pemeran sinetron ‘Siapa Takut Jatuh Cinta’ itu terancam hukuman penjara minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun untuk pasal 112 dan 4 tahun untuk pasal 127.

(Visited 94 times, 1 visits today)