Hasil Olah TKP, Mercy Sengaja Tabrak Pemotor hingga Tewas di Solo

0
243
Hasil Olah TKP, Mercy Sengaja Tabrak Pemotor hingga Tewas di Solo
Hasil Olah TKP, Mercy Sengaja Tabrak Pemotor hingga Tewas di Solo

Indolah.com – Hasil Olah TKP, Mercy Sengaja Tabrak Pemotor hingga Tewas di Solo, Polresta Surakarta menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kasus tewasnya pemotor yang ditabrak mobil di Jalan KS Tubun, Manahan, Solo, pagi ini. Jalan itu ditutup semenjak pagi tadi.

Olah TKP ini menyertakan tim dari Polda Jawa Tengah, yakni tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS) serta Laboratorium Forensik (Labfor).

Beberapa rangkaian olah TKP telah diawali. Diantaranya pemotretan dari mobil Traffic Accident Analysis (TAA) serta perekaman video drone di sejauh 50 meter Jalan KS Tubun.

Terlihat juga petugas lakukan pengukuran jarak jalan. Petugas juga menandai titik-titik sebagai tempat penabrakan serta tempat tewasnya korban.

Baca Juga : Pencuri Spesialis Motor Petani di Bandung Berhasil Diringkus Polisi

Seperti di ketahui, korban bernama Eko Prasetio meninggal usai ditabrak pengemudi mobil Mercedes Benz bernomor polisi AD 888 QQ. Pelaku bernama Iwan Adranacus diduga sengaja menabrak Eko dari belakang.

Polisi sudah menahan Iwan serta menetapkannya menjadi tersangka. Iwan dijaring dengan pasal pembunuhan, yaitu Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

“Ini perkara pembunuhan, kita jerat dengan Pasal 338 KUHP,” kata Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo.

Dia menuturkan, perkara pembunuhan ini diawali dari pertengkaran pada dua pemakai jalan itu. Eko dinilai menghambat jalan Iwan waktu ada di simpang Pemuda. Teman Iwan yang berada satu mobil sudah sempat memukul helm Eko.

Bercekcok kembali berlangsung waktu kedua pihak berjumpa di depan rumah pelaku. Karena jengkel, korban yang mengendarai Honda Beat diduga menendang bumper mobil Iwan.

“Lalu pelaku menguber korban sampai berlangsung peristiwa di Jalan KS Tubun,” katanya.

(Visited 50 times, 1 visits today)