Helm Canggih! Pengendara Motor Tidak Perlu Lihat Belakang Lagi

0
230
Helm Canggih! Pengendara Motor Tidak Perlu Lihat Belakang Lagi
Helm Canggih! Pengendara Motor Tidak Perlu Lihat Belakang Lagi

Indolah.comHelm Canggih! Pengendara Motor Tidak Perlu Lihat Belakang Lagi, Helm jadi salah satunya perangkat terpenting untuk tiap-tiap pemotor untuk mengawasi keselamatan berkendara. Perubahan tehnologi tidak dapat dimungkiri masuk di sendi-sendi otomotif, termasuk juga helm.

Argon Transform adalah produk dari Whyre, satu startup yang berbasiskan di Singapura barusan memperkenalkan pengembangan produk keamanan berkendara. Perusahaan ini dibangun oleh lima orang yang semua sudah kehilangan rekan dalam kecelakaan motor, mereka ingin mencari langkah untuk tingkatkan kesadaran situasional pengendara.

Bagaimana kecanggihannya? Pengendara motor mempunyai permasalahan pada titik buta (blind spot atau titik yang tidak tampak sebab terhambat suatu). Helm Argon Transform ada dengan tawarkan skema dual-camera dengan lensa pojok lebar untuk bagian pandang 180 derajat yang ditempelkan di bagian depan serta belakang helm. Helm di dukung tehnologi Artificial Intellegence (AI) serta Augmented Reality (AR).

Baca Juga >>> Tosan Adji Masuk Tiga Besar The King of Motor Bike Expo 2019

Untuk visual, Transform tampilkan info melalui gambar overlay dibagian visor pengendara. Gambar diberikan semi-transparan hingga tidak menghambat pandangan objek waktu berkendara.

Di rasa menjadi helm mutakhir, monitor info pun tampilkan keadaan camera belakang, peta visual, skema navigasi audio, speedometer virtual, ID penelpon, serta waktu. Jadi membuat malas lihat-lihat ke belakang kembali.

Diluar itu, camera depan bisa dipakai untuk merekam waktu pengendara lakukan perjalanan, atau jika alami masalah kecelakaan. Rekaman akan disimpan ke kompartemen ingatan yang terisolasi memakai feature blackbox.

Seperti yang diinginkan dari helm pandai, The Argons dapat juga dipasangkan dengan smartphone lewat aplikasi spesial yang bisa mencatat jarak tempuh, mengkalkulasi kecepatan rata-rata, tempat bookmark, menjawab panggilan telephone, serta dengarkan musik. Beberapa fungsi ini dikendalikan dengan tombol terpisah.

Tertarik buat meminangnya? Argon Transform gagasannya akan di luncurkan pada awal tahun 2019, serta diprediksikan harga nya sampai USD 680 atau seputar Rp 9 juta-an.

(Visited 22 times, 1 visits today)