Honda bekerja Keras Untuk Menciptakan Mobil Terbaru

0
46

Indolah.com Paket keselamatan aktif Honda Sensing telah membantu pengemudi Honda di Amerika Utara sejak 2014 dengan fitur-fitur seperti peringatan keberangkatan jalur, bantuan pemeliharaan jalur, cruise control adaptif, dan pengereman darurat otomatis. Kini, merek asal Jepang tersebut ingin memperluas sistem bantuan pengemudi dengan menambahkan lebih banyak fitur pada Sistem Bantuan Mengemudi Otomatis (ADAS) Honda Sensing.

Masuki Honda Sensing 360 dan untuk merasakan masa depan yang lebih jauh sebuah versi yang dijuluki Sensing Elite yang lebih dari sekadar mengemudi antarnegara bagian bebas genggam. Tidak hanya itu, Honda juga memiliki target untuk membuat versi terbaru Honda Sensing 360 ini menjadi standar di semua platformnya pada tahun 2030.

Sementara Honda merasa sejauh ini telah berhasil mencapai tujuan untuk mengurangi kematian akibat tabrakan lalu lintas global yang melibatkan kendaraan roda empat dan dua, kemajuan lebih lanjut membutuhkan lebih dari sekadar peringatan dan bantuan pengemudi yang sederhana. Pikirkan kemampuan semi-otonom. Dan kemampuan ekstra pada bagian mobil itu membutuhkan lebih banyak sistem cadangan untuk melacak kewaspadaan pengemudi dan, jika diperlukan, merespons pengemudi dengan aman yang tidak dapat atau tidak mau mengambil kembali kendali kendaraan saat diminta.

Itulah mengapa Honda bekerja keras untuk menciptakan Honda Sensing generasi berikutnya (juga dikenal sebagai AcuraWatch saat dipasang di produk Acura) untuk memenuhi tujuan penting tersebut. Meskipun telah digunakan di China sejak tahun ini, mulai tahun 2024, Honda akan memperluas kemampuan Honda Sensing 360 dan juga menjadikan sistem ini sebagai standar di seluruh jajarannya pada akhir dekade ini.

Advanced In Lane Driving dengan Hands-Off Function adalah salah satu fitur Honda Sensing 360 yang paling mengesankan. Meskipun berhenti dari kemampuan otonom penuh (SAE Level 4), ini adalah upaya Level 2-plus yang solid yang akan memungkinkan pengemudi melepaskan tangan mereka dari kemudi saat sistem sedang berjalan.

Selain kontrol jelajah adaptif biasa dan fungsi menjaga jalur (mempertahankan jarak tertentu dari mobil di depan dan kemudi untuk tetap berada di jalurnya), penyiapan handsfree ini dapat menyesuaikan kecepatannya untuk berbelok dan bahkan melakukan perubahan jalur dan passing otomatis. Kendaraan akan memberi tahu pengemudi saat akan melakukan manuver seperti itu, tetapi tidak akan meminta tangan mereka untuk memegang kemudi.

Akan ada situasi dimana Honda Sensing 360 tidak dapat bernavigasi, dan dalam kasus tersebut seperti yang diperlukan dalam sistem Level 2 ini akan mengingatkan pengemudi dan mencoba mengembalikan kendali kepada mereka. Jika pengemudi tidak mengambil kembali kendali karena alasan apa pun (kurang perhatian atau darurat medis), dalam waktu singkat, sistem Honda Sensing 360 akan memperlambat kendaraan hingga berhenti total sambil meningkatkan peringatan agar pengemudi merespons.

Jika pengemudi masih tidak bisa menjawab, maka kendaraan akan menyalakan lampu hazard dan membunyikan klakson sebagai upaya untuk memperingatkan kendaraan lain di sekitarnya bahwa pengemudi dan penumpang tidak merespons dan diharapkan mencegah tabrakan.

Baca JugaFitur Peringatan Keluar Honda Sensing 360 Aktif Saat Kendaraan Tidak Bergerak

Bahkan saat masih bergerak, sistem secara aktif memindai sekeliling kendaraan dan akan, misalnya, cukup mengarahkan kendaraan untuk menghindari tabrakan dengan objek di pinggir jalan atau rintangan yang masuk ke jalur Anda.

Ini berlaku bahkan dalam kasus di mana pengemudi tidak menanggapi peringatan atau hanya mengemudi dengan ceroboh. Sistem tersebut mengurangi kecepatan kendaraan, menarik perhatian pengemudi, dan kemudian membantu kemudi untuk menjaga kendaraan tetap di jalurnya sambil menghindari rintangan. Teknologi Dukungan Kemudi Darurat membantu pengemudi melakukan manuver darurat manual dengan mengurangi kecepatan dan membantu gerakan kemudi untuk menghindari rintangan juga.

Fitur Peringatan Keluar Honda Sensing 360 aktif saat kendaraan tidak bergerak dan penumpang bergerak untuk keluar dari mobil, memperingatkan sepeda masuk, sepeda motor, atau mobil lain yang mendekat. Sistem serupa baru-baru ini diperkenalkan oleh Lexus, dan jika Anda pernah mencoba keluar dari mobil Anda di jalan kota yang sibuk, Anda akan tahu apa yang sedang kami bicarakan di sini.

Untuk penumpang depan, terdapat indikator baik di pilar A maupun di kaca spion untuk menandakan bahwa ada kendaraan yang datang. Ada juga peringatan yang dapat didengar untuk semua orang yang mencoba keluar.

Melewati 360, Honda juga memberikan pratinjau beberapa teknologi baru yang tampaknya akan ditambahkan ke Honda Sensing Elite-nya. Sistem otomatis Level 3 ini sudah mampu mengemudikan dirinya sendiri di jalan tol dan jalan antar negara bagian, tetapi Honda ingin memperluas sistem di luar jalan yang lebih lurus ke jalan arteri dan jalan masuk dan keluar. Ini akan memungkinkan Honda untuk secara mulus bergabung di dalam dan di luar jalan raya dan jalan antar negara bagian tanpa campur tangan pengemudi. Honda juga ingin sistem Elite-nya mampu parkir sendiri secara otonom.

Sebagian besar dari ini akan membutuhkan teknologi kecerdasan buatan (AI) baru dari Honda yang mempelajari dan dapat mengenali situasi kompleks seperti mengemudi di luar jalan tol, dan menanganinya seperti yang dilakukan pengemudi manusia. Dengan tujuan mengurangi kematian lalu lintas di produk Honda hingga setengahnya pada tahun 2030 hanya beberapa tahun lagi, ini membutuhkan percepatan otomatisasi tingkat yang sangat kompleks ini. Untuk saat ini, Honda belum berkomitmen untuk tanggal pengiriman Honda Sensing Elite yang digerakkan oleh AI ini.

Sementara versi Honda Sensing saat ini adalah standar pada semua Honda dan Acura baru di AS, versi baru Honda Sensing 360 (dan AcuraWatch, kami tahu kami tidak banyak menyebutkan namanya) dengan teknologi hands-free akan mulai menjadi standar pada tahun 2024. Tujuannya adalah agar semua model Honda memiliki versi baru ini sebagai perlengkapan standar pada tahun 2030.

(Visited 4 times, 1 visits today)