Honda CB300R Resmi Meramaikan Pasar Otomotif India

0
134
Honda CB300R Resmi Meramaikan Pasar Otomotif India
Honda CB300R Resmi Meramaikan Pasar Otomotif India

Indolah.com – Honda CB300R Resmi Meramaikan Pasar Otomotif India beberapa hari lalu. Pernyataan ini di sampaikan langsung oleh pihak Honda Motorcycle & Scooter India Pvt. Ltd.

CB300R dipasarkan secara CKD (Completely Knocked Down) dan tersedia dalam dua pilihan warna, Matte Axis Gray Metallic & Candy Chromosphere Red.

Baca Juga >>> Produksi Honda Brio Dihentikan dan Diganti Oleh Honda Amaze di India

Dikatakan Presiden dan CEO Honda Motorcycle & Scooter India Pvt. Ltd. Minoru Kato, peluncuran CB300R di India menjadi penawaran terbaik di segmen Neo Sport Cafe untuk saat ini.

Di tahun 2018, Honda berkomitmen untuk menstimulasi kategori baru. Dan sekarang kami berkomitmen lagi dengan penawaran ikonik di segmen Neo Sport Cafe. CB300R menjadi varian yang menarik untuk calon pengendara baru motor Honda, dengan kemampuan mesin luar biasa, filosofi desain, dan kualitas pembuatan tinggi,” ujar Minoru.

Dari segi desain, CB300R mengusung gaya modern dan minimalis. Bentuknya mirip motor klasik dengan ciri khas lampu bulat dan buritan yang lebih pendek.

Honda CB300R menggunakan jenis rangka tubular berbahan baja, dengan sentuhan warna hitam. Dikombinasi knalpot warna chrome yang membuatnya jadi lebih terlihat elegan. Motor ini juga sudah memakai suspensi upside down berdiameter 41 mm yang semakin memperlihatkan kekokohan dari motor sport pabrikan berlogo sayap mengepak ini.

Sesuai identitasnya, Neo Sport Cafe, Honda CB300R juga dibekali sejumlah fitur-fitur modern seperti lampu-lampu LED, yang ada di headlight dan lampu remnya.

Tidak hanya itu, Honda CB300R juga sudah dilengkapi panel instrumen LCD, yang bisa menunjukkan indikator speed, rpm, level bahan bakar, dan posisi gear.

Untuk tenaga, motor anyar Honda ini menggunakan mesin berkapasitas 286 cc DOHC 4 katup, dengan sistem pendingin udara. Honda mengklaim CB300R punya torsi terbaik di kelasnya.

Yang menarik, dari sisi pengereman Honda CB300R sudah dilengkapi fitur Anti-lock Braking System (ABS) dua saluran, lengkap dengan fitur Inertial Measurement Unit (IMU) yang bisa menjaga stabilitas saat pengereman mendadak.

Sementara itu, untuk harga Honda CB300R dibanderol dengan kisaran harga Rs 2,41 lakhs atau setara dengan Rp 47,2 juta.

(Visited 19 times, 1 visits today)