Hotel Kayu Jati Bersejarah di Myanmar Terbakar, Satu Orang Tewas

0
302
Hotel Kayu Jati Bersejarah di Myanmar Terbakar, Satu Orang Tewas
Hotel Kayu Jati Bersejarah di Myanmar Terbakar, Satu Orang Tewas

Indolah.com – Hotel Kayu Jati Bersejarah di Myanmar Terbakar, Satu Orang Tewas, Sebuah hotel kayu jati mewah yang terkenal di Yangon, Myanmar terbakar hebat. Satu orang tewas dalam kebakaran yang berkobar nyaris selama 4 jam ini.

Dituturkan otoritas setempat kepada Reuters dan AFP, Kamis (19/10/2017), api mulai terpantau muncul di Kandawgyi Palace Hotel pada Kamis (19/10) dini hari sekitar pukul 03.20 waktu setempat. Asap hitam pekat membubung ke langit kota Yangon selama kebakaran ini terjadi.

Hotel Kayu Jati Bersejarah di Myanmar Terbakar, Satu Orang Tewas

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.00 waktu setempat. Lebih dari 140 tamu hotel dievakuasi ke sejumlah hotel lainnya yang ada di dekatnya.

Baca Juga : Foto Crott di Wajah Lidyaa Jadi Viral di Facebook, Faktanya Bikin Ngenes

Dituturkan Htay Lwin selaku juru bicara Htoo Group, pemilik hotel ini, sesosok jenazah ditemukan di salah satu kamar hotel. Identitas jenazah berjenis kelamin laki-laki itu belum diketahui pasti. Htay Lwin menyebut, dua orang lainnya mengalami luka-luka dalam kebakaran ini.

Salah satu korban luka adalah seorang turis wanita asal China yang nekat melompat dari lantai tiga saat kebakaran terjadi. Turis itu mengalami cedera pada punggungnya. Satu korban luka lainnya merupakan seorang petugas pemadam kebakaran.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini. Otoritas setempat masih menyelidiki lebih lanjut penyebab kebakaran ini. Besarnya kerugian akibat kebakaran ini belum diketahui pasti.

Baca Juga : Acungkan Parang ke Ibu di Jalan, Sopir Angkot Ini Nangis Saat Dibekuk Polisi

“Kami tidak tahu mengapa api muncul. Kami sedih karena tempat yang indah dan bersejarah ini hancur total,” tutur salah satu saksi mata bernama Kyi Kyi kepada AFP, sembari berdiri menatap gedung hotel yang kini hangus.

Htoo Group yang memiliki hotel ini, dipimpin oleh pengusaha Tay Za, yang hingga tahun lalu masuk daftar sanksi Amerika Serikat (AS) karena keterkaitannya dengan bekas rezim junta militer Myanmar.

Hotel ini merupakan hotel bintang lima yang terkenal dan bersejarah di Yangon, kota terbesar di Myanmar. Pada tahun 1930-an silam, hotel dengan pemandangan indah danau Kandawgyi ini dijadikan markas klub dayung oleh tentara kolonial Inggris.

(Visited 47 times, 1 visits today)