Hutan Bambu, Destinasi Wisata Terbaru di Bekasi

0
38

Hutan Bambu, Destinasi Wisata Terbaru di Bekasi

Indolah.comHutan Bambu, Destinasi Wisata Terbaru di Bekasi. Di timur Jakarta, persisnya di Kota Bekasi, ada satu tempat wisata baru buat penduduk pinggir Ibu Kota Jakarta. Tempat itu bernama Rimba Bambu yang terdapat di tepi Kali Bekasi RT 4 RW 26, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, yang semenjak tahun kemarin sudah berdiri. Rimba Bambu mempunyai beberapa sarana, mulai saung-saung yang pas jadikan tempat bergabung dengan rekan atau keluarga serta beberapa spot yang bagus untuk berfoto.

Ada Dermaga Cinta yang terbuat dari bambu, ikut jadi spot menarik pengunjung untuk hadir berfoto menyimpan kehadiran mereka ke Rimba Bambu itu. Bahkan juga, di Dermaga Cinta itu dicat dengan warna-warni, di tengahnya ada bambu berupa hati yang pas jadikan spot photo kekinian buat anak muda.

Beberapa pengunjung wisata Rimba Bambu ini dapat nikmati fasilitas perahu untuk menelusuri Kali Bekasi dengan cuma membayar Rp10.000. Ada pula rumah pohon, taman, serta kandang burung Jalak Nias meningkatkan asri serta keteduhan Rimba Bambu.

Lapar berkeliling-keliling, pengunjung dapat nikmati jajanan seperti ketoprak, soto, gado-gado, ataupun cemilan yang lain yang sudah disediakan. Ditambah lagi, di Rimba Bambu ini pula diperlengkapi sarana wi-fi gratis, toilet, serta musala.

Untuk berkunjung kesana begitu gampang. Sebab, tempatnya ada di dalam Kota Bekasi. Masyarakat dapat hadir lewat Jalan Chairil Anwar samping Giant Bekasi lalu masuk ke Jalan Letjen Sarbini, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, sesudah itu lanjut menaiki perahu eretan yang sudah disediakan.

Bila tidak mau menaiki perahu eretan, dapat melalui Jalan RA Kartini lalu belok di Gang Ranun 1 atau 2 Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur hingga begitu gampang untuk mendatangi Rimba Bambu ini. Ditambah lagi kehadiran Rimba Bambu jadi hits sesudah pemerintah selekasnya mengelolanya dengan baik.

Salah satunya pengunjung, Mikael Niman, 29, tahu kehadiran wisata Rimba Bambu dari sosial media. Lalu, ia bersama dengan temantemannya hadir, meskipun jarak tempuh dari tempat tinggalnya di Pondok Gede cukup jauh.

Baca juga : Inilah 10 Destinasi Wisata Yang Populer di California

”Saya tahu dari Instagram. Nyatanya, kawasannya bagus serta sejuk. Enak ikut buat nongkrong serta berfoto-foto,” tuturnya. Agung Fakhurudin, 25, mengutarakan sudah tahu lama kehadiran Rimba Bambu ini. Akan tetapi, untuk sekarang ini kondisinya tambah lebih baik serta ada spot photo Dermaga Cinta.

Ditambah lagi, obyek wisata Rimba Bambu termasuk cukuplah asri serta menarik jadi tempat kumpul keluarga atau tempat nongkrong anak muda. Akan tetapi, ada banyak yang butuh dibenahi serta ditingkatkan dari sisi sarana seperti akses jalan ataupun spot photo Dermaga Cinta sebagai andalan tempat wisata itu.

Jumlahnya masyarakat yang hadir membuat tempat itu berasa sesak. Sebab, lokasi wisata yang cuma mempunyai luas 8.000 mtr. itu belumlah seutuhnya dapat digunakan.

Ketua Komunitas Penduduk Pencinta Kali Bekasi (FMPKB) Duddy, yang mengurus lokasi itu, mengutarakan butuh ikut serta Pemerintah Kota Bekasi dalam memajukan serta meningkatkan tujuan wisata ini.

Sampai kini pembangunan serta pemeliharaan wisata Rimba Bambu memakai uang swadaya masyarakat. “Untuk perawatan setiap harinya saja memercayakan uang seikhlasnya dari kotak yang ada di tiap-tiap pojok,” tuturnya.

Sekarang ini, katanya, pihaknya ikut butuh mengendalikan supaya pengunjung dapat dengan bergantian berfoto di dermaga berupa hati itu. Sebab tidaklah terlalu luas serta kemampuan dermaga itu hanya terbatas hingga kita mesti mengendalikan supaya tidaklah terlalu banyak pengunjung yang ada di dermaga. Jam operasional wisata Rimba Bambu di buka sehari-hari jam 08.00 WIB sampai jam 17.00 WIB.

Lihat kekuatan daya tarik yang tinggi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi memiliki komitmen jadikan Rimba Bambu jadi lokasi wisata baru. Masalahnya penduduk Bekasi begitu memerlukan tempat semacam ini.

Wali Kota Bekasi Karunia Effendi mengakui optimis Rimba Bambu dapat jadi daya tarik wisata buat masyarakatnya bahkan juga luar Kota Bekasi. “Kita optimis lokasi ini dapat jadi wisata air buat masyarakat Kota Bekasi. Kita akan kerjakan beberapa langkah untuk pengembangannya supaya semakin bagus,” tuturnya.

(Visited 15 times, 1 visits today)