Indonesia Kembali Menggelar MXGP Untuk Kali Kedua

0
86
Indonesia Kembali Menggelar MXGP Untuk Kali Kedua
Indonesia Kembali Menggelar MXGP Untuk Kali Kedua

Indolah.com – Indonesia Kembali Menggelar MXGP Untuk Kali Kedua setelah tahun lalu. Namun, sejauh ini para pebalap tanah air baru bisa tampil lewat jatah wildcard.

Soal pebalap motocross, Indonesia sejatinya punya stok termasuk mereka yang berusia muda. Meski demikian mereka dinilai masih jauh dari level para pebalap kelas dunia.

Baca Juga >>> Sesi Kualifikasi MXGP Indonesia 2017 Ditiadakan

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) Sadikin Aksa mengatakan pihaknya berencana mengikis jarak pebalap Indonesia dengan level dunia.

Memang sedia kala kami ingin mempersiapkan pebalap Indonesia untuk mengikuti seluruh seri motocross. Tapi kami ingin mereka ikut seri Eropa dulu karena tak mudah dan saingan cukup ketat,” kata Sadikin di Media Center Kemenpora, Senayan, Senin (14/5/2018).

Dari PB kami harus menggembleng lebih dulu di Eropa. Kami punya seri Kejuaraan Nasional Indonesia, tapi itu tak cukup mampu bersaing, tak bisa. Kami harus akui itu.

Sadikin mengakui bahwa mendidik pembalas kelas dunia perlu waktu yang cukup lama dan harus dilakukan secara rutin seperti yang di lakukan para pembalap dunia saat ini.

“Pebalap mancanegara itu tiap pekan balapan, sementara pebalap Indonesia hanya sebulan sekali. Daripada memaksakan lebih baik digembleng dulu. Karena pembinaan itu tidak bisa setahun dua tahun, tapi dibutuhkan tiga sampai empat tahun untuk bisa bersaing di level ini.”

Selain itu, dia melanjutkan, pihaknya juga membutuhkan sponsor untuk para pebalapnya. Pemerintah juga harus ikut serta mendukung pembinaan para pebalap Indonesia.

(Visited 17 times, 1 visits today)