Indonesia Pesta Gol Saat Menghadapi Timnas Filipina

0
246
Indonesia Pesta Gol Saat Menghadapi Timnas Filipina
Indonesia Pesta Gol Saat Menghadapi Timnas Filipina

Indola.com – Timnas U-19 Indonesia Pesta Gol Saat Menghadapi Timnas Filipina pada pertandingan kedua Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Kamis (07/09/2017).

Dalam pertandingan di Stadion Thuwunna, hanya empat menit pertandingan berjalan, Garuda Nusantara sudah menerima ancaman Dari Filipina lewat tendangan jarak jauh Mariano Suba.

Baca Juga >>> Timnas U-22 Indonesia Gagal Lolos Ke Final SEA Games 2017

Namun, kiper timnas Indonesia, Muhamad Riyandi mampu melakukan penyelamatan yang cemerlang dengan menepis bola tembakan Suba.

Berselang lima menit, timnas Indonesia membalas ancaman tersebut lewat gol Feby Eka Putra. Dari luar kotak penalti Feby melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung kiper Filipina, Quincy Kammeraad.

Setelah gol Feby, Indonesia semakin tidak terkalahkan, di menit ke-22, Egy Maulana menggandakan keunggulan timnas Indonesia. Tembakan kaki kiri pemain asal kota Medan tersebut membuat bola bersarang di gawang Filipina.

Lima menit kemudian, Indonesia kembali mencatatkan nama Muhammad Iqbal di papan skor. Muhammad Iqbal mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan silang Feby Eka Putra.

Kemudian, Timnas U-19 Indonesia mendapat penalti di menit ke-30. Namun, Asnawi yang maju sebagai eksekutor gagal memanfaatkan kesempatan emas tersebut.

Hanya berselang enam menit dari kegagalan Asnawi mengeksekusi bola mati, Indonesia kembali mendapat penalti. Kali ini Egy yang maju sebagai algojo berhasil membuat Kammeraad memungut bola dari gawang yang di kawalnya.

Untuk kedua kalinya di pertandingan ini Iqbal mencatatkan namanya di papan skor, tepatnya di menit ke-40. Gol Iqbal menjadi gol terakhir untuk membawa Indonesia unggul 5-0 di babak pertama.

Baca Juga >>> Sittichok Kannoo Dukung Indonesia Untuk Taklukkan Malaysia

Selepas jeda, pasukan Indra Sjafri mulai menurunkan tempo permainan, namun, Indonesia masih mapu menambah keunggulan lewat Feby Eka di menit ke-67.

Gol ini tercipta karena Eka mendapat bol “grati” dari kesalahan skuad Filipina. Eka kemudian memasukan bola kedalam kotak penalti dan berhadapan langsung dengan kiper Filipina. Namun, dengan tenang Eka melepaskan tembakan mendatar untuk menyarangkan bola ke dalam gawang.

Feby kemudin membukukan hat-trick di menit ke-87. Tidak sampai di situ aja, Indonesia kembali menambah keunggulan lewat Muhammad Rafli di Injury time.

Rafli mencetak gol lewat titik putih. Indonesia mendapat penalti setelah setelah Kammeraad melakukan pelanggaran.

Hanya berselang satu menit, Rafli kembali mencatatkan namanya di papan skor. gol ini menjadi gol penutup pesta gol Indonesia dala pertandingan kali ini.

(Visited 38 times, 1 visits today)