Ingin Menjalani Pola Diet Vegan? Pelajari Dulu Langkah Penting Ini!

0
733

Jakarta – Pola makan sehat vegetarian masih menjadi tren tahun ini. Mengonsumsi makanan nonhewani sudah menjadi gaya hidup yang banyak dilakukan orang. Diet vegetarian juga dapat membuat tubuh lebih ramping dan sehat.

Untuk menjadi vegetarian tidaklah sulit. Hanya perlu memperhatikan langkah-langkah mudah dan praktis yang direkomendasikan oleh Huffington Post (24/01/2014) agar diet berjalan dengan lancar.

Tubuh Anda butuh beradaptasi dengan diet ini. Tidak harus langsung seratus persen mengonsumsi makanan non hewani. Mulailah dengan menambahkan makanan nabati lebih banyak dan Anda masih boleh mengonsumsi hewani sesekali. Membuat perubahan bertahap akan membuat diet berhasil.

Memeriksa label serta memverifikasi bahan merupakan suatu keharusan untuk menjalani diet vegan. Karena kandungan kasein dan whey yang berasal dari susu banyak terdapat pada sereal bar dan roti. Sedangkan lemak dan gelatin berasal dari daging serta pewarna makanan seperti carmine, cochineal, atau ekstrak cochineal yang merupakan pewarna makanan yang berasal dari tubuh kering kumbang betina.

Sebuah studi European Journal menemukan bahwa vegan perlu konsumsi setidaknya 525 mg kalsium per hari. Makanan alami yang mengandung kalsium yang cukup tinggi seperti kangkung, bok choy, almond, kacang kedelai, dan jeruk. Serta makanan yang diperkaya kalsium seperti sereal, susu nabati dan tahu. Kedelai, sayuran hijau merupakan makanan yang mengandung vitamin D yang dapat membantu tubuh menyerap kalsium.

Jika Anda menjalani diet vegetarian tidak harus membayar mahal makanan. Karena sayur dan buah harganya lebih murah dibandingkan dengan makanan hewani. Jika ingin memiliki tubuh ramping, sehat dan tentunya tetap hemat, diet vegetarian ini juga sangat cocok untuk Anda.

(Visited 52 times, 1 visits today)