Ini Kata Panji Petualang Mengenai King Cobra Bertapa Selama 4 Tahun

0
23
Ini Kata Panji Petualang Mengenai King Cobra Bertapa Selama 4 Tahun
Ini Kata Panji Petualang Mengenai King Cobra Bertapa Selama 4 Tahun

Indolah.com – Ini Kata Panji Petualang Mengenai King Cobra Bertapa Selama 4 Tahun, Ular bertapa. Sampai kini mungkin kita memandangnya di film-film legenda. Tetapi kesempatan ini berita ular bertapa betul-betul menghebohkan masyarakat Desa Anjir, Serapat Tengah, kapuas Timur, Kalimantan Tengah.

Di desa itu, beredar berita jika ada ular king cobra yang tidak berjalan dalam periode waktu begitu lama. Tidak tanggung-anggung, berdasar pada rumor ular berbisa itu menyebutkan ular itu talah berdiam saat empat tahun.

Berita ini memang sulit logis, makhluk hidup berdiam saat itu. Hampir 1/2 dasawarsa. Pasti ia perlu makan, tidak cuma berdiam sekian tahun. Tetapi itu berita yang beredar. Masyarakat disana banyak yang menyebutkan ular itu tengah samadi alias bertapa.

Yang pasti, penemuan ular itu membuat masyarakat ingin tahu. Mereka bersama-sama mendatangi tempat penemuan ular itu.

Berita ini bahkan juga ditayangkan oleh salah satunya stasiun tv swasta nasional. Kabar berita ini makin membuat perasaan ingin tahu beberapa orang, hingga memadati tempat ditemukannya ular itu.

Beberapa masyarakat akan memutuskan untuk bikin pagar pembatas di sekitar tempat ular itu berdiam. Faktanya, supaya tidak membahayakan masyarakat yang melihat.

Menurut Panji

Kehebohan ini pula sampai pada Panji Petualang yang sampai kini diketahui mempunyai pengetahuan mengenai binatang liar, terutamanya ular. Ia memberi komentar atas kabar berita itu.

Lewat channel YouTube, Panji Petualang, Panji menuturkan king cobra termasuk juga type hewan teritorial. Berarti, hewan ini mempunyai ruang jelajah spesial.

Ia tidak meyakini ular itu tengah samadi. Dalam pandangan Panji, ular yang tidak berjalan saat empat tahun bermakna telah mati.

Menurutnya, seekor ular butuh beralih tempat. Umumnya untuk mencari makan.

Memang benar ada ketidaksamaan ciri-ciri pada ular jantan serta betina. Ular jantan, menurut Panji, akan jarang berjalan bila telah temukan tempat yang nyaman untuk ditempati.

Berlainan dengan ular betina. Menurutnya, ular betina baru akan tidak berjalan dalam tempo lama saat tengah mengerami telur-telurnya.

(Visited 5 times, 1 visits today)