Ini Klarifikasi Demian Terkait Tragedi The Death Drop

0
33
Ini Klarifikasi Demian Terkait Tragedi The Death Drop
Ini Klarifikasi Demian Terkait Tragedi The Death Drop

Indolah.com, Jakarta – Ini Klarifikasi Demian Terkait Tragedi The Death Drop, Aksi pesulap Demian Aditya yang menantang maut kembali menjadi perbincangan publik. Bukan karena aksi tersebut berhasil memukau penonton namun karena aksi bertajuk ‘The Death Drop’ yang tayang di acara SCTV Award 2017 beberapa waktu lalu itu sempat memakan korban.

Sang asisten yang bernama Edison atau Echon mengalami kecelakaan saat menggantikan posisi Demian di dalam peti yang dijatuhkan ke arah besi-besi tajam di bagian lantainya.

Baca Juga:

Ini Klarifikasi Demian Terkait Tragedi The Death Drop

Setelah kejadian, sosok Demian pun jadi buruan media untuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi dalam aksi tersebut. Namun kala itu, Demian memilih untuk bungkam. Ia hanya menegaskan bahwa akan ada waktunya Demian bicara dan menjelaskan apa yang terjadi.

“Sebuah klarifikasi atas apa yang beredar kalau saya melarikan diri, saya tidak bertanggung jawab, itu tidak benar. Karena dari pihak keluarga tahu saya setiap malam datang. Kenapa malam? Karena saya ingin quality time supaya bisa ngobrol dengan kakaknya dan istrinya Echon pada saat itu. Alhamdulilah setiap malam saya berinteraksi dengan Echon. Terakhir dia sempat bercandaan sama saya mainin bel. Terus tadi malam juga bercanda karena kedekatan kita seperti itu. Mohon sangat sekali kepada netizen jangan memberikan berita yang tidak benar dan semuanya yang diberitakan mayoritas tidak benar karena saya bertanggung jawab dengan cara saya sendiri. Pihak keluarga menerima itu jadi memang tidak ada masalah. Kita satu, kita semua berdoa untuk kesembuhan Echon,” ujar Demian ketika ditemui di Studio 1 Indosiar, kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin (4/12).

Menurut Demian, aksi sulap yang dilakukannya pada malam SCTV Awards 2017 itu sudah dipersiapkan sesuai dengan SOP (Standart Operating Procedure) yang berlaku. Demian dan tim juga telah memikirkan masalah keselamatan dalam aksi tersebut.

Namun ternyata apa yang telah mereka persiapkan secara matang, tidak berjalan sesuai rencana hingga terjadilah tragedi tersebut. Demian pun mengaku bertanggung jawab atas kejadian itu.

“Ketika misalkan ada yang bilang kenapa bisa terjadi, secara garis besar kita menjalankan sesuai SOP, persiapan safety juga sudah ada. Tapi ternyata di luar dugaan mengalami musibah. Kita tidak menyalahkan siapa-siapa karena ini musibah. Saya pribadi bertanggung jawab atas kejadian ini karena bagaimanapun juga ini acara saya yang mau bikin, ilusi yang saya buat sama-sama Edison,” bebernya.

(Visited 24 times, 2 visits today)