Inilah 10 Destinasi Wisata Paling Hits dan Terbaru di Cianjur

0
189

Inilah 10 Destinasi Wisata Paling Hits dan Terbaru di Cianjur

Indolah.comInilah 10 Destinasi Wisata Paling Hits dan Terbaru di Cianjur. Saat dengar obyek wisata di Cianjur, umumnya mungkin berpikiran bertandang ke tempat wisata di puncak. Ya, tidak hanya Bogor, beberapa daerah Cianjur masuk di lokasi puncak.

Akan tetapi kesempatan ini, kami akan mengenalkan beberapa tempat wisata di cianjur yang tengah hits didatangi, bahkan juga beberapa salah satunya terdapat di tempat yang tersembunyi.

Kabupaten Cianjur diketahui menjadi daerah penghasil beras di Jawa Barat, yang mempunyai keunikan aroma pandan wangi dengan kualitas bagus serta pulen. Type beras ini tidak diketemukan di daerah lainnya, bahkan juga jadi salah satunya produk pertanian ciri khas Cianjur sebagai favorit di Jawa Barat.

Tidak hanya populer menjadi penghasil beras Pandang Wangi, Cianjur pun mempunyai pesona alam yang mengagumkan dengan bermacam tempat wisata favorit di dalamnya.

Nah, Inilah 10 Destinasi Wisata Paling Hits dan Terbaru di Cianjur yang wajib dikunjungi:

1. Wisata Wachi Cianjur

Di tahun 2018 ini, Cianjur Selatan mendatangkan tujuan baru untuk ikuti tren wisata hits kekinian, yakni Wachi (wisata alam celak indah). Salah satunya tempat wisata yang menyediakan panorama alami dari ketinggian. Akan tetapi, untuk nikmati pemandangan ini kamu mesti ke arah puncak bukit supaya bisa melihat dengan bebas lembah-lembah berbalut kabut.

Diatas ketinggian, ada spot photo yang dapat kamu optimalkan. Dari mulai gardu pandang sama bunga matahari, papan bintang, berupa hati, sampai spot berupa love. Yakinkan untuk membawa kamera bagus untuk membuahkan view instagramable dengan backround ruang perbukitan.

Tempat: Desa Pagermaneuh, Kecematan Tanggeung, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

2. Little Venice Kota Bunga

Kota Bunga mengangkat topik yang cukuplah unik, yakni tujuan yang mirip Venezia di Italia. Bangunan dari sana diatur dengan rapi dengan danau serta kanal-kanal yang begitu instagramable, serupa gedung-gedung di Eropa. Ditambah dengan menambahkan beberapa sarana simpatisan serta ornament cantik, seperti taman serta gandola, membuat kamu semakin bagus waktu mencapture photo dari sana

Diluar itu, kamu dapat juga beraktivitas sengit dengan beberapa wahana air yang ada, seperti sepeda air, perahu, kapal, banana boat, buble ball, perahu naga, kapal Missisipi, rubber boat. Di sini, kamu dapat telusuri kanal itu lewat cara mengendarai gondola, yakni satu kapal serta pengemudinya. Sebab bermacam pekerjaan ini, tidaklah heran jika tujuan ini tetap hits waktu berlibur.

Tempat: Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

3. Wisata Pokland Cianjur

Pokland ialah salah satunya tempat wisata di Cianjur yang belakangan ini hits di media sosial. Bahkan juga tetap ramai dibicarkan di instagram. Awalannya, Pokland berbentuk rimba pinus yang jadikan menjadi tempat pengumpulan kayu pongpoklandak untuk bahan material bangunan serta kerajinan.

Terakhir, Pokland lalu jadikan oleh remaja ditempat untuk tempat hunting photo, yang pada akhirnya diresmikan jadi obyek wisata dengan menambahkan beberapa spot unik di dalamnnya. Disana, kamu dapat berfoto ria di beberapa sudutnya seperti di antara rimba pinus, spot love, payung bergantung, gardu pandang, sampai rumah terbalik.

Uniknya kamu dapat menyewa pakaian tradisionil korea (handbuk) untuk membuahkan photo instagramable ala situasi korea. Bukan sekedar itu, disana pun disiapkan beberapa sarana penambahan untuk lengkapi pekerjaan serumu di seputar tempat. Seperti ruang camping ground, glamping, garden party, rumah pohon, ruang motocros, sepeda trail, sampai tempat bermain anak.

Tempat: Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

4. CMR GH Cianjur

CMR GH atau Cimirung Gunung Hayam ialah salah satunya tempat wisata alam di Cianjur yang ramai diperbincangkan di media sosial. Tujuan ini ada diatas ketinggian dengan backround perbukitan serta hamparan sawah di sekelilingnya.

Walau tujuan ini ada diatas bukit dengan akses jalan yang cukup sulit, akan tetapi pesona yang di tawarkan tidak bisa kamu acuhkan, bahkan juga jika kamu mujur dapat melihat pemandangan sunset yang demikian cantik.

Di sini, kamu dapat hunting photo instagramable dengan beberapa latar unik di sekelilingnya, seperti spot sayap gagak, gardu pandang, spot love, bangku kursi, sangkar burung, sampai sayap kupu-kupu.

Tempat: Kp. Cibenteng, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikalong Kulon, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Baca juga : Inilah 14 Destinasi Wisata Paling Terbaik di Skotlandia

5. Kebun Teh Sukanagara

Buat kamu yang menyukai berjalan-jalan di hawa sejuk dengan panorama hijau alami, tiada asap polusi, serta jemu dengan situasi perkotaan yang bising serta tidak sehat, jadi tidak ada kelirunya bertandang ke ruang Perkebunan Teh Sukanagara.

Disana, kamu akan disajikan panorama cantik ruang seputar dengan deretan pohon teh tersusun rapi yang terlihat cantik serta instagramable. Bahkan juga, kamu dapat lihat langsung proses pembuatan teh, dari menuai sampai disajikan dalam satu cangkir. Diluar itu, ada pun ruang outbond yang dapat kamu pakai untuk lengkapi kunjunganmu disana.

Tempat: Sukanagara, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

6. Pantai Jayanti Cianjur

Pantai di pesisir selatan Cianjur ini bersebelahan langsung dengan Samudera Hindia dengan ombak yang lumayan besar. Walau berpasir hitam, akan tetapi pesona Pantai Jayanti tidak kalah eksotis dengan pantai yang lain di Cianjur. Di lokasi pantai ada pelabuhan nelayan serta pasar ikan, hingga buat siapa saja yang suka dengan seafood dapat pilih tempat ini. Di sini, kamu dapat nikmati keindahan pantai sekaligus juga berwisata kuliner untuk lengkapi agenda rekreasi di Pantai Jayanti.

Tempat: Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

7. Pantai Apra Cianjur

Pantai Apra seperti pantai selatan biasanya, berombak besar serta berangin kencang. Pantai ini pas dipakai untuk berseluncur serta menunggu sunset. Di sore hari beberapa orang banyak yang datang untuk nikmati pemandangan matahari tenggelam ataupun sekedar untuk hunting photo. Waktu malam minggu datang, pantai Apra umumnya ramai didatangi oleh kelompok muda sebab jadikan menjadi tempat nongkrong. Buat kamu yang ingin nikmati sunset ataupun nongkrong di pinggir pantai, tempat ini dapat jadi pilihan terunggul.

Tempat: Saganten, Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

8. Pantai Lugina Cianjur

Satu kembali tujuan tersembunyi di pesisir Cianjur yang menunggu buat kamu telusuri, yakni pantai Lugina. Ada di Agrabinta Cianjur, pantai ini terdengar asing serta belumlah demikian popular di kelompok wisatawan sebab memanglah belum dioptimalkan oleh pemerintah berkaitan.

Meskipun letaknya tersembunyi serta belumlah demikian diketahui, bukan bermakna pantai ini tidak mempunyai kekuatan wisata yang menarik didatangi. Diantaranya panorama sunset yang begitu menarik. Ditambah lagi kamu ada diatas bukit, salah pojok yang bisa membuahkan photo instagramable.

Waktu sabtu serta minggu sore, pantai ini cukup ramai didatangi. Mereka banyak yang datang untuk nikmati pemandangan cantik tepi pantai dengan sinar memerah waktu matahari akan terbenam. Bukan sekedar itu, beberapa salah satunya bertandang kesini sekedar untuk berswafoto, membuahkan capture instagramable.

Tempat: Desa Wanasari, Agrabinta, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

9. Curug Citambur Cianjur

Curug Citambur mempunyai keindahan alam memesona dengan ketinggian seputar 100 mtr. serta debet air yang begitu deras, bahkan juga curug ini memunculkan uap air yang terlihat seperti kabut tipis.

Waktu ada di seputar Curug, kamu dapat rasakan cipratan air yang berhembus seperti satu kabut tipis serta bisa membasahi pakaian yang kamu gunakan. Akan tetapi, dianjurkan untuk bertandang waktu musim hujan atau setalahnya.

Terdapat tersembunyi diantara tebing tinggi, pemandangan sekelilingnya juga tidak kalah eksotisnya. Di sini, kamu bisa membuahkan photo instagrambale dengan backround air terjun serta tebing yang tinggi.

Tempat: Desa Karang Jaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

10. Curug Cibeureum Cianjur

Curug Cibeureum meurapakan wisata alam yang ada di lokasi Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, terbagi dalam tiga air terjun. Yakni, air terjun penting Curug Cibeureum, Curug Cikundul serta Curug Cidendeng.

Curug Cibeureum adalah air terjun paling besar serta sangat pendek diantara kedua-duanya dengan ketinggian sekitar 40 mtr.. Curug ini mempunyai saluran air cukuplah deras, ada di ruang sangat terbuka serta dekat dengan shelter hingga lebih ramai dikerumunin wisatawan.

Di sini, kamu dapat membuahkan photo instagramable di dua spotnya, yakni di muka air terjun serta jembatan kayu yang terdapat tidak jauh dari air terjun.

Tempat: Desa Sindangjaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

(Visited 40 times, 1 visits today)