Inilah 10 Destinasi Wisata Paling Indah di Kota Kebumen

0
43

Inilah 10 Destinasi Wisata Paling Indah di Kota Kebumen

Indolah.comInilah 10 Destinasi Wisata Paling Indah di Kota Kebumen. Indonesia memang populer dengan kekayaan obyek wisata yang mengagumkan. Beberapa tujuan populer seperti Bali, Lombok, sampai Raja Ampat telah tidak kembali asing di telinga penduduk, bahkan juga di level mancanegara.

Tidak hanya wisata-wisata popular yang sudah mendunia, Indonesia masih tetap menaruh wisata tersembunyi yang menyebar di beberapa daerah. Diantaranya Kebumen, Jawa Tengah. Nah, Inilah 10 Destinasi Wisata Paling Indah di Kota Kebumen:

1. Bukit Pentulu Indah

Kamu dapat nikmati pemandangan sunrise serta sunset di Bukit Pentulu Indah ini. Hampir sama dengan Kalibiru di Yogyakarta, banyak pohon pinus yang menjulang tinggi di sini. Tidak bingung jika suasananya demikian sejuk serta menyenangkan.

2. Bukit Hud

Langsung menghadap ke laut terlepas, matamu tidak akan berhenti dimanjakan oleh panorama indahnya! Tempatnya tinggi sekali serta ada beberapa spot photo menarik yang tidak bisa ditinggalkan demikian saja. Bagus jug nih buat tempat pre wedding.

3. Pantai Lampon

Jika ingin dengar desiran nada ombak yang menghajar karang lebih jelas, singgah saja ke Pantai Lampon di Kebumen. Seperti pantai pribadi, kamu dapat nikmati situasi hangat sambil nikmati pemandangan laut yang indah tiada kebisingan. Dataran hijau yang melingkari pantai terlihat demikian memikat.

4. Pantai Surumanis

Jika singgah ke Pantai Surumanis di Kebumen, kamu dapat nikmati keindahan semburat jingga di langit waktu sore hari. Betul-betul panorama yang bagus serta tidak akan terlewatkan. Ditambah lagi jika kamu menyaksikannya dari atas ketinggian.

Baca juga : Inilah 8 Destinasi Wisata Paling Romantis di Kota Paris

5. Pantai Bopong

Berlainan dengan pantai yang lain, Pantai Bopong tidak cuma tawarkan pemandangan laut terlepas yang memikat. Di ruang bibir pantai, kamu dapat temukan saluran air yang meliuk cantik. Pantai Bopong masih tetap termasuk bersih serta pas untuk melipir sesaat dari capek kegiatan rutin keseharian.

6. Benteng Van Der Wijck

Mungkin kamu sempat dengar nama Benteng Van Der Wijck di salah satunya mata pelajaran sekolah. Benteng ini adalah peninggalan waktu penjajahan Belanda. Kamu dapat belajar banyak di sini mengenai riwayat Indonesia, terpenting waktu jaman kolonial. Berlibur jadi semakin bermanfaat, nih!

7. Waduk Sempor

Waduk Sempor adalah pusat irigasi buat beberapa petani ditempat. Jika singgah kesana, kamu akan diterima hawa yang sejuk dan panorama pohon-pohon yang membuat hati damai. Kamu dapat menyewa perahu yang membuat berlibur jadi semakin asik.

8. Pantai Sawangan

Sebelum ke arah ke Pantai Sawangan, sebaiknya kamu mempersiapkan bekal air minum terlebih dulu. Untuk sampai pantainya, kamu akan manapaki jalan trekking yang cukuplah melelahkan buat pemula. Panorama terunggul di sini yaitu waktu matahari tenggelam.

9. Curug Sawangan

Ada dekat dengan Pantai Sawangan, kamu juga dapat menapakkan kaki sesaat di Curug Sawangan ini. Perihal sangat mempesona dari Curug Sawangan ialah saluran airnya datang dari dalam gua. Jika mujur, kamu dapat melihat semburat pelangi indah di seputar air terjun.

10. Goa Barat

Gua ini pula miliki julukan Gua 100 Air Terjun. Kamu akan menjupai beberapa stalagtit, stalagmit, serta panorama memikat yang lain. Jika ingin jadi saksi keindahannya, janganlah bertandang sendirian. Yakinkan kamu ditemani pemandu wisata serta diperlengkapi dengan perlengkapan yang ideal ya.

(Visited 15 times, 1 visits today)