Inilah 10 Fakta Unik Tentang Amerika Yang Jarang Diketahui

0
31

Inilah 10 Fakta Unik Tentang Amerika Yang Jarang Diketahui

Indolah.comInilah 10 Fakta Unik Tentang Amerika Yang Jarang Diketahui. Sering gak sih kita dengar kata Amerika. Dengar nama negara ini pikiran kita akan dibawa ke beberapa hal yang dipunyai Amerika seperti kecanggihan teknologinya, budayanya, bangunan-bangunan ikoniknya, serta beberapa hal mengagumkan yang lain.

Tetapi dibalik ke-adidaya-an salah satunya negara super power ini, ada banyak hal yang cuma dikit saja didapati oleh kita bahkan juga orang Amerika sekalinya. Ingin tahu apakah saja? Inilah 10 Fakta Unik Tentang Amerika Yang Jarang Diketahui.

1. Bendera Amerika

Pemakaian bendera Amerika disaksikan dikit tidak biasa dengan umumnya negara lainnya. Biasanya bendera negara dipasang/dipakai untuk menandai bangunan pemerintahan atau bangunan sah yang lain dari satu negara. Akan tetapi di Amerika bendera ini biasa didapati di restoran cepat saji, di halaman rumah, di dalam rumah-rumah. Bahkan juga bendera ini juga tercetak dalam semua type beberapa barang seperti pakaian, bantal, sprei, mug serta beberapa benda yang lain yang bisa dibawa kemana saja.

Perihal ini seolah menuturkan jika orang Amerika begitu cinta dengan bendera itu. Hingga waktu beberapa benda itu dibawa dimanapun orang Amerika ada, mereka tetap akan membawa jati diri negaranya bahkan juga diujung dunia sekalinya.

Tidak hanya tercetak di beberapa benda, bendera ini pula ada serta terpancang di bulan. Faktanya ada 6 bendera Amerika Serikat di bulan waktu pendaratan pesawat Apollo, tidak didapati apa semua bendera itu masih tetap berdiri dari sana ataukah tidak, tetapi kondisi bendera yang tersisa tampak begitu menghilang jadi putih akibatnya karena paparan radiasi matahari.

Dari keterangan diatas dapat disebut bendera Amerika menyebar di semua dunia bahkan juga di luar bumi sekalinya.

2. Orang Amerika yang datang di bulan

Tidak ada satu negara juga manusia yang sempat ke bulan tidak hanya Amerika, seperti misi dari komandan Apollo 11, Neil Armstrong memberi langkah awalnya pada 20 juli 1969, hingga ia disadari menjadi orang pertama yang datang di bulan.

Sekitar 11 astronot Amerika yang lain lewat 6 pendaratan Apollo di bulan sudah ‘menyusul’ untuk menapakkan kakinya di bulan. Bila Armstrong ialah yg pertama, jadi tidak beberapa orang yang tahu siapa yang paling akhir datang di bulan, orang itu ialah komandan dari Apollo 17, Eugene Cernan.

Ia tinggalkan bulan pada 14 Desember 1972 serta berkata “aku memberi langkah paling akhir manusia di bulan, saya pulang untuk kembali sewaktu-waktu”.

3. Yang paling besar dari Great Lakes

Great Lakes ialah grup danau-danau besar yang berada di perbatasan Amerika Serikat serta Kanada. Orang Amerika tahu benar jika Danau Superior ialah yang paling besar dibanding dengan grup Great Lakes yang lain.

Masyarakat asli Amerika Ojibwe menamai danau itu Gitchi-Gami, tetapi apa pun panggilannya danau ini ialah danau air tawar paling besar dalam dunia, luas ruang permukaannya ialah 31.700 mil2 atau 82.100 km persegi, kurang lebih seukuran dengan lokasi Carolina Utara atau Skotlandia. Volume danau ini ialah 2.900 mil3 atau 12.088 km. kubik.

Danau Superior lumayan besar untuk tutup semua lokasi Amerika Utara serta Selatan bila air itu setinggi kaki. Amerika membagi lokasi danau ini dengan sah dengan Kanada sejak Danau Superior ada di selama ke-2 negara itu.

4. Museum yang seringkali didatangi

Ada dua museum yang dipandang seringkali didatangi di Amerika, yakni The Smithsonian National Air and Ruang Museum di Washington DC yang disebut museum yang tampilkan beberapa benda yang terkait dengan aviasi serta ruangan angkasa paling besar dalam dunia. Di museum itu ikut tampilkan Wright Flyer serta modul perintah dari Apollo 11 (pesawat yang datang di bulan untuk kali pertamanya) serta orang yang mengatur pesawat itu ialah Neil Armstrong, manusia pertama yang datang di bulan.

Museum yang ke-2 ialah New York’s Metropolitan Museum of Art. Museum ini mempunyai lebih dari 2 juta karya dari beberapa seniman terkenal dalam dunia seperti Monet, Rembrandt, Renoir, Van Gogh, Picasso serta banyak kembali.

Ke-2 museum ini memilki seputar 7 juta pengunjung pada 2017 hingga membuat masuk dalam rincian museum yang sangat banyak didatangi dalam dunia serta menempati rangking ke 3, rangking ke-2 ialah National Museum Of China di Beijing sedang nomer satu ialah Louvre di Paris.

Baca juga : Unik! Jembatan di Sumatera Barat Ini Terbuat dari Akar Pohon Besar

5. Minuman favorite orang Amerika

Banyak orang akan memandang bila minuman favorite orang Amerika ialah soda. Akan tetapi hal tersebut tidak benar, walau minuman soda ialah pilihan top orang Amerika, tetapi yang sangat disenangi ialah air minum botol. Air ialah suatu yang bisa kamu minum dengan gratis akan tetapi untuk sekarang ini butuh untuk beli.

Untuk minuman terasa favorite orang Amerika ialah kopi. Tahun 2016, orang Amerika konsumsi kopi sekitar 336 liter per kepala per tahun.

6. Arsip di The Library of Congress

Perpustakaan ini terdapat di Washington DC serta adalah perpustakaan terluas dalam dunia. Perpustakaan ini mempunyai lebih dari 167 juta item seperti koleksi buku langka, manuskrip, photografi, rekaman, peta, grafis serta banyak kembali perihal terpenting serta berharga historik yang lain. Perpustakaan ini adalah perpustakaan penelitian sah untuk Kongres Amerika Serikat serta adalah Kantor Hak Cipta Amerika Serikat.

Perpustakan ini sudah mengarsipkan tweet atau posting semenjak 2006 untuk menjaga catatan pengetahuan serta kreatifitas untuk Kongres serta orang Amerika. Maka bila kamu posting suatu yang membuat malu di media sosial, bisa jadi jadi arsip mereka.

Beruntungnya pada Desember 2017 perpustakaan itu menginformasikan jika mereka berhenti menghimpun tweet dari kebanyakan orang serta semakin lebih selektif di tahun 2018 ini.

7. Hollywoodland

Sinyal Hollywood yang seringkali kita kenali ialah lambang dari mimpi jadi fakta untuk beberapa ribu orang dengan penuh berharap yang geser ke Los Angeles untuk melalui karier di lokasi entertainment itu. Sinyal ‘HOLLYWOOD’ ini mempunyai panjang 107,3 mtr. yang terdiri atas huruf-huruf penyusunnya yang semasing mempunyai tinggi 13,7 mtr., serta habiskan cost pembuatan sebesar 21.000 dolar AS pada pembangunan tahun 1923, itu berharga seputar 300.000 dolar AS bila memakai standard tarif saat ini.

Waktu sinyal ini dipasang sebetulnya tulisannya ialah HOLLYWOODLAND, bukan HOLLYWOOD. Arti dari sinyal ini sebetulnya ialah menjadi iklan real estate untuk satu distrik kelas atas yang cuma berdiri saat satu 1/2 tahun. Tetapi sebab mengembangnya industri perfilman, kepemilikannya ditinggalkan ke kota Los Angeles pada tahun 1940 serta empat huruf paling akhir di hilangkan untuk menggambarkan sinyal yang kita kenal saat ini.

8. Perayaan Halloween

Juta-an orang Amerika cukuplah suka pada perayaan menyeramkan ini serta beli banyak beberapa barang mahal untuk keperluan perayaan ini. Menurut National Retail Federation, lebih dari 175 juta orang Amerika diprediksikan berperan serta dalam berlibur tahun 2018 serta habiskan cost seputar 9 miliar dolar AS. Di mana sejumlah besar cost dipakai untuk beli permen, dibarengi dekorasi, baju serta kartu perkataan. Walau Halloween datang dari Celtic Kuno (saat ini kita mengenalnya Irlandia), type perayaan ini populer di Amerika semenjak awal era ke-20.

9. Penangkal petir di The Empire State Building

Bangunan paling tinggi di Amerika Serikat ialah One World Trade Center dengan ketinggian 541,3 mtr., sesaat Empire State Building mempunyai tinggi 381 mtr.. Walau kalah tinggi dengan One WTC, Empire State Building malah seringkali jadi berlangganan sambaran petir.

Gedung ini mempunyai antena dengan penambahan alat penangkal petir. Hal tersebut sebab salah satunya bangunan ikonik New York ini diketahui dengan bangunan berlangganan sambaran petir, bahkan juga gedung ini tersambar arus listrik dari petir rata-rata sekitar 23 kali per tahun.

Banyak pengakuan yang mengatakan jika mustahil petir menyambar 2x dalam tempat yang sama, akan tetapi sebenarnya hal itu sempat berlangsung pada gedung Empire State Building di mana petir menyambar sekitar 2 kali dalam tempat yang sama pada Senin 25 Juli 2016 serta sudah sempat tertangkap oleh photografer Henrik Moltke.

Bangunan tinggi yang lain di New York seperti Patung Liberty umumnya ikut ditabrak oleh petir, tetapi untungnya patung ini dibuat dengan basic sandaran granit serta fondasi beton yang besar.

10. Patung Liberty

Dunia hampir tetap menghubungkan Amerika dengan Patung Liberty, satu monumen nasional yang banyak ditonjolkan pada banyak film serta bertindak selaku lambang kebebasan. Patung ini adalah hadiah dari Perancis untuk Amerika Serikat untuk memperingati 100 tahun kemerdekaannya dari penjajahan Inggris.

Dikit yang tahu jika faktanya patung ini tampak cukup berlainan saat pertama-tama datang di New York dari Paris. Saat patung tembaga telah komplet serta dibawa ke Amerika pada tahun 1886, warnanya condong seperti koin satu sen dollar atau seperti perunggu. Tetapi bersamaan tahun tembaga itu alami oksidasi yang merubah warna patung dari emas kecoklatan jadi biru kehijauan patina seperti yang kita kenali sekarang ini.

(Visited 10 times, 1 visits today)