Inilah 10 Fakta Unik Tentang Tembok China Yang Harus Diketahui

0
46

Inilah 10 Fakta Unik Tentang Tembok China Yang Harus Diketahui

Indolah.comInilah 10 Fakta Unik Tentang Tembok China Yang Harus Diketahui. Tembok Besar China adalah bangunan terpanjang yang sempat dibikin manusia. Walau bagaimanapun, tembok ini tidak memanjang dengan terus-terusan, tetapi berbentuk kumpulan-kumpulan tembok pendek yang ikuti pengunungan di utara China.

Sebab kemegahannya, beberapa orang memandang Tembok Besar China menjadi salah satunya tujuh keajaiban dunia, perihal ini diperkokoh oleh UNESCO yang memasukan tembok megah ini menjadi salah satunya warisan dunia pada tahun 1987.

Sebab mempunyai usia yang panjang, di mana didapati tembok ini mulai dibuat sebelum pemerintahan Dinasti Qin (722 SM), jadi tidaklah heran banyak bukti yang mencakup Tembok Besar kebanggaan orang China ini. Nah, Inilah 10 Fakta Unik Tentang Tembok China Yang Harus Diketahui:

1. Mempunyai Banyak Mitos

Tembok Besar China memiliki sangat banyak cerita legenda serta mitos. Cerita legenda yang sangat populer ialah cerita Meng Jia Nu, yakni seseorang wanita yang bersuamikan dengan seseorang petani serta diminta kerja untuk bangun Tembok Besar China.

Satu hari ia mendapatkan berita jika suaminya meninggal, tetapi jasadnya tidak diketemukan. Pada akhirnya sang wanita itu menangis di dekat Tembok besar China itu, sampai salah satunya sisi tembok roboh serta nampaklah tulang belulang yang dipercaya tulang sang suami.

Pada akhirnya sang wanita ambil tulang belulang itu serta menguburnya dengan wajar. Di China sana, ada satu patung yang melambangkan cerita legenda ini.

2. Susah Di Rawat

Tembok Besar China mempunyai ukuran yang begitu luas serta panjang, bahkan juga beritanya lebar jalan tembok ini dapat dilalui mobil. Sebab perihal itu, begitu susah menjaga tembok besar serta megah ini. Jadi tidaklah heran jika banyak sisi tembok yang tidak tertangani serta alami rusaknya.

Tetapi sekarang ini dua organisasi yang bernama Tiongkok Great Wall Society serta International Friends of Great Wall, coba menangani permasalahan ini.

3. 10 Juta Pengunjung Tiap-tiap Tahun

Tembok Besar China ini begitu populer dalam dunia, jadi tidaklah heran banyak wisatawan, baik itu yang lokal atau dari mancanegara yang berkunjung ke tembok megah ini. Terdaftar, kira-kira 10 juta pengunjung tiap-tiap tahun. Sisi yang seringkali didatangi yakni Tembok Besar Badaling.

4. Dapat Di Datangi Malam Hari

Tembok Besar China dapat juga didatangi malam hari, sebab di tembok megah ini telah diperlengkapi dengan lampu-lampu yang menerangi tembok itu yang sekaligus juga membuat tampak lebih indah serta eksotis.

Baca juga : Inilah 5 Fakta Unik Tentang Statue Of Liberty Yang Harus Ketahui

5. Dibuat Saat 2000 Tahun

Tembok yang memanjang selama 8.851,392 km di utara China ini dibuat saat kira-kira 2.000 tahun, di mana pembangunan bersambung dari dinasti ke dinasti selanjutnya yang diawali dari Dinasti Qin, Dinasti han, serta Dinasti Ming.

6. Saat Pembangunannya, Tidak Sempat Di Kenali Oleh Orang Luar China

Seperti yang didapati awal mulanya, Tembok Besar China ini dibuat saat kira-kira 2.000 tahun, tetapi anehnya, orang di luar China belum pernah tahu tentang pembangunan tembok besar ini.

Sampai Bento De Gois, seseorang pengelana asal Portugis temukan tembok besar ini serta ia pun jadi orang asing pertama yang sukses menginjakkan kakinya di tembok besar ini yakni pada tahun 1605.

7. Tepung Beras Ialah Bahan Penting Untuk Melekatkan Batuan di Tembok China

Pada saat pemerintahan Dinasti Qin, tepung besar bisa jadikan bahan penting untuk melekatkan batuan. Langkah tersebut pun dikerjakan untuk melekatkan batuan di Tembok Besar China yang sampai saat ini beberapa dari tembok megah ini masih tetap berdiri kuat.

8. Mempunyai banyak nama

Saat beberapa puluh tahun, Tembok Besar China alami pergantian nama yang salah satunya Barrier, Fortress, Rampant, Purple Frontier serta Earth Dragon, sampai pada akhirnya pada era ke 19 diputuskan nama resminya yakni The Great Wall of China.

9. Di Bangun Oleh 800.000 Pekerja

Memang tidak data yang mengatakan berapa banyak pekerja yang pembangunan tembok besar ini, tetapi berdasar sebagian riset banyaknya dapat sampai kira-kira 800.000 orang.

10. Melewati 9 Provinsi serta Kota di China

Terdaftar, Tembok Besar China ini melewati 9 provinsi serta kota di China yakni dari Liaoning, Hebei, Tianjin, Beijing, Inner Mongolia, Shanxi, Shaanxi, Ningxia, serta Gansu.

(Visited 17 times, 1 visits today)