Inilah 10 Pasta Unik Khas Italia Yang Tidak Populer di Indonesia

0
151

Inilah 10 Pasta Unik Khas Italia Yang Tidak Populer di Indonesia

Indolah.comInilah 10 Pasta Unik Khas Italia Yang Tidak Populer di Indonesia. Di negara asalnya, Italia, pasta miliki beberapa puluh sampai beberapa ratus type masakan. Tetapi jika di Indonesia, type pasta yang popular hanya terbatas. Salah satunya seperti spaghetti bolognese, fettucine alfredo, fettucine carbonara, dan spaghetti aglio olio.

Walau sebenarnya type pasta asli Italia antimainstream serta tidak sangat popular di Indonesia sangat banyak, rasa-rasanya juga enak. Nah, Inilah 10 Pasta Unik Khas Italia Yang Tidak Populer di Indonesia.

1. Agnolotti

Agnolotti, type pasta ciri khas lokasi Piedmont, Italia. Selintas, agnolotti terlihat seperti ravioli. Tetapi ada ketidaksamaan tipis diantara kedua-duanya.

Agnolotti terbagi dalam satu potongan pasta pipih yang di isi daging atau sayuran, lantas dilipat jadi dua. Sedang, ravioli umumnya berupa persegi serta terbagi dalam dua lembar pasta yang tengahnya di isi daging, keju, atau sayur, lantas direkatkan.

Italia miliki belasan type pasta isi tidak hanya agnolotti serta ravioli, seperti salah satunya tortelloni, tortellini, mezzelune, fagottini, dan sebagainya.

2. Ciceri e tria

Sebetulnya kuliner ini dibawa oleh orang Arab yang sempat kuasai pemerintahan di Apulia di waktu lampau. Akan tetapi, ciceri e tria sekarang ini berkembang jadi makanan ciri khas daerah Saleto, Italia.

Ciceri e tria terbagi dalam tiga bahan penting, yaitu pasta, kacang chickpea, serta pasta goreng. Sajian classic ini dapat diberikan dalam beberapa jenis saus, seperti saus cream sampai pasta kuah.

3. Orecchiette alle cime di rapa

Orecchiette datang dari bahasa Italia, orecchia yang bermakna telinga, serta etta yang bermakna kecil. Dimaksud demikian sebab memiliki bentuk memang cekung serupa seperti telinga. Pasta yang popular di Italia Selatan ini dapat di proses jadi banyak makanan, tetapi orecchiette alle cime di rapa ialah sajian tradisionil yang sangat popular.

4. Spaghetti e alici

Dengan harfiah, spaghetti e alici berarti spaghetti serta ikan teri. Ya, pasta type ini memakai anchovies atau ikan teri. Beberapa orang memberikan minyak ikan ke olahannya. Selintas serupa sama spaghetti alio olio tuna, ya?

Baca juga : Inilah 10 Pesepakbola Terkenal Yang Mempunyai Klausul Kontrak Unik di Dunia

5. Spaghetti al nero di seppia

Jika di Indonesia miliki nasi cumi ciri khas Madura, Italia miliki sajian bernama spaghetti al nero di seppia, alias spaghetti dengan tinta cumi. Seperti namanya, pasta spaghetti ini berwarna hitam pekat, sebab manfaatkan tinta cumi menjadi bumbunya.

6. Pasta alla etika

Pasta alla etika ialah salah satunya sajian pasta Italia sangat populer yang datang dari lokasi Catania, Sisilia. Makanan ini terbagi dalam makaroni, tomat, terong goreng, parutan keju ricotta salata, serta basil.

7. Culurgiones ogliastra

Culurgiones, semacam ravioli ciri khas lokasi Sardinia, Italia. Adonannya berupa seperti dumpling, dengan isian beragam. Tetapi yang sangat popular ialah isian bayam dengan keju atau kombinasi kentang rebus, keju pecorino, serta bawang putih.

Culugriones rebus umumnya diberikan dengan saus tomat serta diberi dengan keju pecorino parut. Tetapi juga bisa dipanggang dengan bumbu spesial.

8. Trenette al pesto

Sederhananya, ini adalah pasta dengan saus pesto yang datang dari Liguria. Umumnya yang dipakai pasta sejenis trenette, memiliki ukuran kecil serta tipis. Saus pesto sama dengan warna hijau yang didapatkan dari daun basil, bawang putih, serta pine nuts yang dihaluskan bersama dengan minyak zaitun.

9. Cacio e pepe

Cacio e pepe bermakna “keju serta lada” dalam dialek Italia tengah. Sajian pasta ala Romawi ini bahan-bahannya begitu simpel, cuma berbentuk lada hitam, keju Pecorino Romano, serta pasta. Cacio e pepe umumnya dibikin dengan spaghetti panjang, seperti tonnarelli atau bucatini.

10. Spatzle tirolesi

Spatzle ialah type pasta dibikin dengan tepung serta telur, umumnya pun diketemukan di masakan Jerman Selatan, Austria, Swiss, Hongaria, Alsace, serta Moselle. Memiliki bentuk tidak memanjang, tetapi pendek serupa dawet Indonesia.

Warna hijau pastanya didapatkan dari daun bayam yang digiling, sedang bumbunya umumnya terbagi dalam cream, mentega, keju parmigiano reggiano, anggur putih, lada, serta ham.

(Visited 31 times, 1 visits today)