Inilah 12 Bangunan Paling Unik dan Penting di Dunia

0
55

Inilah 12 Bangunan Paling Unik dan Penting di Dunia

Indolah.comInilah 12 Bangunan Paling Unik dan Penting di Dunia. Pada umumnya bangunan dibuat sesederhana mungkin supaya tidak menarik banyak perhatian orang yang melalui di sekelilingnya. Namun, lainnya perihal dengan bangunan-bangunan di bawah ini. Dirangkum dari beberapa sumber, di sini kamu akan lihat beberapa macam bangunan dengan design sangat unik dalam dunia.

Design bangunan ini cukuplah unik, dari mulai menantang gravitasi, design aneh, bentuk tidak teratur serta ada banyak kembali. Buat kamu yang ingin lihat bagaimana bentuk bangunan sangat unik serta aneh yang ada dalam dunia. Nah, Inilah 12 Bangunan Paling Unik dan Penting di Dunia:

1. Bandara baru di Beijing, China

Pada tahun ini Kota Beijing akan buka bandara baru, yang didesain oleh almarhumah Zaha Hadid bekerja bersama dengan ADPI, perusahaan arsitektur berbasiskan di Perancis, menjadi terminal penumpang paling besar dalam dunia.

Terdapat di seberang ibu kota China, bandara berskala internasional bernama Beijing Daxing International Airport itu diprediksikan dapat menyimpan 45 juta penumpang tiap-tiap tahun.

2. M +, Hongkong

Sesudah lewat banyak persiapan, pada akhirnya satu museum baru di Hongkong akan dibuka pada tahun 2019.

Penduduk dapat nikmati pembukaan M + yang diperuntukkan untuk bagian seni, design, arsitektur, serta film.

Museum ini didesain oleh Herzog and de Meuron jadi salah satunya museum budaya visual paling besar dalam dunia, serta diklaim menjadi bangunan unik yang tempatkan Asia menjadi konsentrasi design.

3. 111 West 57th, Amerika Serikat

Salah satunya gedung pencakar langit baru yang mengesankan ini akan tuntas pada 2019 serta dibuat berpartner dengan SHoP Architects menjadi pencakar langit sangat kurus dalam dunia.

Bangunan ini dibangun di tempat yang dimaksud Billionaire’s Row di Manhattan, persisnya di 11 West 57th, yang tawarkan panorama Central Park serta semua lokasi Kota Manhattan.

4. Panda House, Denmark

Project yang akan rampang pada tahun ini dipandang menjadi salah satunya tempat yang menyenangkan sebab adalah kandang panda baru di kebun binatang Kopenhagen, Denmark.

Bjarke Ingels Grup (BIG) adalah firma arsitektur yang mendesain strukturnya berupa yin-yang serta membuat kombinasi pada ruangan tertutup serta terbuka yang meliputi rimba bambu serta rimba “berkabut”.

5. Ruang bermain anak-anak, China

Ajang bermain dengan bermacam warna ini bisa menjadi atap buat taman kanak-kanak di Beijing. Desainnya didesain oleh MAD, perusahaan arsitektur di kota itu.

Luasnya ruangan bermain akan memberikan kebebasan pada anak-anak untuk mengeksplorasi imajinasi mereka, suatu yang tidak gampang diketemukan di salah satunya kota besar dalam dunia itu.

6. Tainan Axis, Taiwan

Project besar yang didesain oleh MVRDV, firma arsitektur serta perancangan kota yang berbasiskan di Rotterdam, ini akan jadikan pusat belanja yang awal mulanya telantar serta digantikan dengan taman berupa cekung, danau, jalan setapak, pohon-pohon, serta pantai.

Sisa-sisa susunan beton yang lama, termasuk juga kolom berpenampang persegi, akan dilewatkan menjadi bukti riwayat situs yang sempat tidak terurus.

Baca juga : Inilah 10 Fakta Unik Tentang Tembok China Yang Harus Diketahui

7. Museum Kistefos, Norwegia

BIG pun mengatasi project lainnya yang disebut galeri seni baru di Taman Patung Kistefos, dekat Kota Oslo, Norwegia.

Bangunan ini dilukiskan oleh Bjarke Ingels, arsitek pendiri studio BIG, menjadi “jembatan yang bisa ditempati”, sebab berupa galeri yang terdapat diatas sungai.

8. Vessel, Amerika Serikat

Menara ini terbuat dari 154 anak tangga menjadi daya tarik wisata baru dalam peningkatan Hudson Yards di Manhattan West Side.

Menurut desainer Thomas Heatherwick dari Heatherwick Studio, susunan bangunannya seperti sarang lebah yang tawarkan pandangan serta perspektif baru pada beberapa pengunjung.

9. The Shed, Amerika Serikat

Satu bangunan kembali akan ada di West Side Manhattan, yakni The Shed, yang bisa menjadi tempat pameran budaya.

Karya perancangan studio design Diller Scofidio + Renfro serta Rockwell Grup itu akan menyiapkan ruangan pameran, pertunjukan, serta ruang untuk mengadakan beberapa acara seni.

10. Nhow Amsterdam RAI Hotel, Belanda

OMA, instansi arsitektur Belanda yang berpusat di Rotterdam, tengah menindaklanjuti kompleks De Rotterdam yang sudah popular dengan project sama di Amsterdam.

Hotel ini berupa segitiga yang diatur berlapis tiga. Nanti akan ada 650 kamar, bangunan ini bisa menjadi hotel yang paling besar di Belanda.

11. Hunter’s Poin Library, Amerika Serikat

Salah satunya project yang tidak biasa selekasnya dituntaskan tahun ini, yaitu perpustakaan di Queens, New York. Di bangunan ini akan tampak jendela-jendela besar yang posisiya tidak teratur.

Menurut arsitek Steven Holl, gedung perpustakaan ini didesain menjadi salah satunya ruang umum di kota itu.

12. Perspektivenweg, Austria

Snøhetta, perusahaan arsitektur internasional yang berpusat di Oslo, Norwegia, tahun ini akan mengakhiri serangkaian instalasi di pegunungan di seputar Innsbruck, Austria.

Bangunan yang terdapat pada ketinggian ini tawarkan ruang untuk dapat melihat kota di bawahnya serta dapat jadi tempat istirahat buat beberapa pejalan kaki.

(Visited 11 times, 1 visits today)