Inilah 14 Destinasi Wisata Paling Terbaik di Skotlandia

0
106

Inilah 14 Destinasi Wisata Paling Terbaik di Skotlandia

Indolah.comInilah 14 Destinasi Wisata Paling Terbaik di Skotlandia. Skotlandia adalah negara yang mempunyai banyak obyek wisata yang memikat, sama memukaunyadengan obyek wisata di Inggris, yang disebut negara tetangga Skotlandia. Edinburgh yang disebut ibukota dari Skotlandia mempunyai banyak bangunan mengagumkan yang bergaya era pertengahan. Sama dengan obyek wisata di Aberdeen yang harus didatangi, Edinburgh ini pula penuh dengan obyek wisata yang harus anda datangi. Diluar itu kotanya sangat bersih, termasuk juga saat musim dingin. Lantas, ada apakah kembali di Edinburgh? Nah, Inilah 14 Destinasi Wisata Paling Terbaik di Skotlandia :

1. Edinburgh Castle

Object wisata Edinburgh, Skotlandia, yang pertama bernama Edinburgh Castle. Tempat ini adalah simbol serta bangunan yang sangat terpenting di Edinburgh bahkan juga Skotlandia. Nah, tempat yang satu ini ada diatas Bukit Castle Rock yang tingginya seputar 130 mtr. diatas permukaan air laut. Pembangunan Edinburgh Castle yang terbuat dari bebatuan gunung berapi ini diawali pada era ke-12 oleh King David I yang disebut putra termuda dari Raja Skotlandia yang awal mulanya bernama King Malcolm III serta Queen Margareth. Benteng itu bila dilihat terlihat kuat serta kuat.

Bila anda merencanakan untuk berkunjung ke istana ini, akan terdapat beberapa pemandu yang siap mengantarkan anda berjalan-jalan telusuri istana ini sekaligus juga memberi bermacam riwayat tentang istana ini. Kerennya, beberapa pemandu di istana ini bisa kuasai berbagai macam bahasa dari mulai Bahasa Jepang, Russia, Jerman, Inggris, Perancis, Italia, Spanyol, bahkan juga Mandarin. Jadi, anda dapat pilih ingin dipandu dalam bahasa apakah.

2. Royal Mile

Berikut jalanan teramai serta sangat banyak didatangi wisatawan yang berada di Edinburgh, Skotlandia. Ya, tempatnya memang strategis. Penghubung dua bangunan terpenting, Edinburgh Castle di Castle Rock dengan Holyrood Palace di Old Town. Jalan Royal Mile saat ini terdiri jadi beberapa jalan raya, diantaranya ialah Lawnmarket, Castlehill, Canongate, High Street, s/d Holyrood.

Di tempat ini anda bisa lakukan beberapa jenis kegiatan sebab demikian strategisnya tempat ini. Bila anda inginkan satu atraksi, anda bisa berkunjung ke The Real Mary King’s Close atau Scottish Storytelling Centre. Atau bila anda ingin memanjakan mata anda dengan kemegahan arsitektur bangunan di Royal Mile ini, anda dapat lihat gereja St.Giles’ Cathedral. Bila anda ingin nikmati kuliner, Royal Mile mempunyai banyak tempat minum dan makan yang taktik dengan tempat yang nyaman.

3. Royal Edinburgh Military Tatoo

Di Royal Edinburgh Military Tatoo ini, anda bisa melihat suguhan atraksi tari, musik, serta demonstrasi yang dikerjakan oleh The Royal Army dan simpatisan yang lain yang latar belakangnya ialah Edinburgh Castle. Sebab acara ini cuma diselenggarakan satu tahun sekali, jadi yakinkan anda sudah mengetahui agenda pertunjukan ini lebih dulu sebelum bertandang kemari.

Tidak hanya atraksi musik, tari, serta demonstrasi, ada juga flying gunners motorcycle, beratus-ratus peniup pipe serta pemukul drum, dancer disertai musik orchestra, permainan lampu serta kembang api s/d horse artillery. Yakinkan anda semua melihat atraksinya sampai tuntas, sebab bila anda pulang sebelum atraksinya tuntas anda akan menyesal. Di bagian penutupnya, kombinasi pada nyanyian dengan nada yang lantang, perta kembang api nan megah, sampai parade pesawat jet militer diangkasa diyakinkan akan membuat anda berdecak takjub. Memang semua atraksi di moment ini begitu menarik serta fantastis.

4. Calton Hill

Tempat yang satu ini adalah satu bukit yang seringkali jadikan tempat photo serta object lukisan. Perihal ini karena panorama yang indah dengan beberapa monumen di sekelilingnya. Salah satunya ialah Nelson Monument dan National Monument. Nah, dari bukit ini juga anda bisa tonton indahnya Kota Edinburgh, Kota Leith, s/d cantiknya saluran laut Firth of Forth (sisi utara).

Sebab akses pemandangannya yang cantik, bukit ini akan tetap ramai didatangi bila ada pesta kembang api yang umumnya diselenggarakan di Edinburgh Castle. lewat bukit ini, anda akan meilihat salah satunya panorama terindah dalam dunia yang sangat mengagumkan. Untuk ke arah ke tempat ini tidak susah aksesnya. Keseluruhannya, cuma diperlukan waktu saat 5 menit saja dari basic bukit ini untuk sampai puncak bukit Calton Hill ini. penduduk Edinburgh memandang jika tempat ini begitu punya pengaruh besar bagimereka. Bahkan juga saat ada investor yang ingin membuat suatu taman bermain di bukit ini, penduduk Edinburgh menampik dengan keras hingga project taman bermain itu diurungkan.

5. National Museum of Scotland

Wisata setelah itu National Museum of Scotland. Museum ini memiliki bermacam koleksi yang begitu komplet. Tidak bingung, sich, sebab sejarahnya yang panjang serta National Museum of Scotland pun adalah kombinasi dari beberapa museum.

Beberapa koleksi yang menarik diantaranya ialah barang antik serta budaya Skotlandia, beberapa barang sains serta tehnologi, s/d koleksi riwayat alam serta barang kebudayaan dunia, semua bisa anda tonton di sini. Museum-museum di Skotlandia terutamanya di Edinburgh pun sudah sesuai dengan hasrat anak muda lho hingga museum adalah salah satunya obyek wisata yang pas untuk anak muda.

6. Holyrood Palace

Tempat wisata sebagai daya tarik wisatawan waktu bertandang ke Edinburgh setelah itu Holyrood Palace. Istana yang disebut tempat tinggal Raja dan Ratu semenjak era ke-16 ini saat ini digunakan untuk tempat acara resmi kerajaan. Pendirian Holyrood ini berawal waktu pemerintahan King David I era ke-12. Letaknya berseberangan dengan Edinburgh Castle.

Waktu berkunjung ke Holyrood Palace ini, anda akan nikmati bermacam karya seni yang terpampang disetiap pojok istana ini. Dengan spesifik, anda bisa lihat 28 mahakarya dari sisi Royal Collection. Karya-karya yang dipandang masterpiece itu adalah karya Gerrit Dou, Gabriel Metsu, Jan Steen, serta karya populer ciptaan Johannes Vermeer yang berjudul A Lady at the Virginal with a Gentlemen. Diluar itu, di istana ini anda dapat juga lihat taman ciri khas istana yang umumnya cuma anda lihat di film-film

Baca juga : Inilah 7 Destinasi Wisata Paling Seru dan Gokil di Kendal

7. Writers Museum

Museum ini menaruh bermacam benda yang sempat dipakai oleh penulis-penulis Skotlandia yang fantastis, seperti, Sir Walter Scott, Robert Burn, s/d Robert Louis Stevenson. Ketiganya adalah penulis besar yang mewakili penulis-penulis pada eranya. Nah, museum ini tempati satu rumah tua di Lawnmarket yang diketahui dengan nama Lady Stairs House.

Beberapa koleksinya ialah portrait, benda pribadi, dan hasil karya beberapa penulis besar Skotlandia. Dengan spesifik, di tempat ini anda akan lihat mesin print yang dipakai Sir Walter Scott untuk menerbitkan novel Waverley-nya, lalu ada photo diri Robert Burn, serta kail pancing serta cerutu favorite Robert Louis Stevenson. Arsitektur bangunan yang indah, lengkapi cantiknya jejeran bangunan selama rute Royal Mile.

8. Scott Monument

Monumen yang arah pembangunannya ialah untuk kembali kenang Sir Walter Scott ini dari sisi atas monumen bisa terlihat keindahan Edinburg serta semua kegiatan kota. Tidak jauh dari monumen ada satu museum kecil di mana anda bisa tahu riwayat pendirian monumen dan kenal lebih dekat Sir Walter Scott, seseorang penulis asli kelahiran Edinburgh yang begitu populer karena novel sejarahnya.

Dengan bertandang ke tempat ini, anda akan lihat patung-patung dari 64 ciri-ciri yang ada dalam buku ciptaan Sir Walter Scott. Diluar itu, anda pun dapatt nikmati foto-foto pada saat-saat pertama monumen ini dibuat pada tahun 1840-an yang lalu. Di basic monumen ini, anda dapat juga lihat patung Sir Walter Scott bersama dengan anjing kesayangannya yang bernamaMaida. Patung itu adalah mahakarya seseorang pemahat bernama Sir Jon Steell

9. Scottish Parliament

Edinburgh ialah kota yang dinobatkan menjadi UNESCO World Heritage pada tahun 1995. Jarak pada obyek wisata yang satu dengan yang lain di sini demikian dekat. Perlu untuk diketahui jika nama jalan di sini, setiap anda berjalan beberapa waktu, telah beralih. Jadi cukup sulit, ya, jika menghafalnya hehe …. Nikmati keindahan kota, lebih dianjurkan berjalan kaki dibanding menggunakan kendaraan (sebab jarak tempat yang bersisihan barusan). Jika berjalan kaki anda dapat nikmati keindahan bangunan dengan arsitektur yang menarik.

Royal Mile yang tawarkan bermacam souvenir ciri khas Skotlandia (tartan, kilt, bagpipes), restoran, dan café. Yang mengundang perhatian diantaranya ialah Scottish Parliament. Bangunan yang berlainan dengan gedung-gedung di sekelilingnya yang miliki atap tinggi meruncing. Scottish Parliament justu ialah bangunan berupa daun dengan cost pembangunan sampai seputar 6 trilyun rupiah. Bangunannya benar-benar indah dengan rerumputan yang ditanam menghiasi sisi atap.

10. Museum of Childhood

Museum yang berdiri pada 1995 ini ialah satu ruko dengan 3 lantai serta dibangun oleh seseorang masyarakat asli bernama Patrick Murray. Mempunyai koleksi lebih dari 60.000 mainan dengan semasing mainan ikuti revolusi. Seperti sepeda waktu lampau s/d saat ini, boneka puppet yang dahulu begitu popular sampai saat ini zamannya Barbie serta Ken. Untuk bertandang kemari, anda tak perlu keluarkan cost alias gratis. Bernostalgia ke waktu kecil yang menyenangkan.

Bertandang ke tempat ini, anda akan lihat sangat banyak game ataupun mainan dari generasi ke generasi. Waktu bertandang ke museum ini, yakinkan jika anda berkunjung ke rumah bonekanya yang populer bernama The Stanbirg Eorl. Rumah boneka ini mempunyai keseluruhan 21 ruang yang berisi keseluruhan 2000 items. Orangtua yang ajak anak kecil mereka ditanggung akan tersenyum sendiri bernostalgia dengan waktu kecil mereka saat berkunjung ke museum ini, mengingat jika museum ini memili mainan dari generasi ke generasi.

11. The Elephant House

Ini adalah satu café yang sempat didatangi J.K Rowling untuk minum kopi sekalian mencari ide karyanya. Serta dibagian depan pun tercatat ‘birthday place of Harry Potter’.The elephant house sendiri adalah satu cafe yang dibangun pada tahun 1995 yang lalu, serta kafe ini sudah menancapkan namanya menjadi salah satunya kafe terunggul di kota Edinburgh.

Nampaknya, cafe ini mempunyai sentuhan keajaiban sebab di kafe berikut banyak penulis-penulis yang bisa temukan ide akan hasil karyanya. Tidak hanya J.K. Rowling yang sukses temukan ide narasi untuk novelnya pada awal karirnya menjadi penulis di cafe ini, ada juga Ian Rankin, penulis novel bestseller tentang cerita Inspektur John Rebus dalam pecahkan beberapa masalah mistei. Ian Rankin temukan ide narasi novelnya saat dia menyeruput kopi dalam tempat ini. Diluar itu, ada juga Alexander McCall-Smith yang disebut penulis novel berjudul The No.1 Ladies’ Detective Agency. Jadi, anda beberapa penulis yang ingin mencari ide narasi, mungkin anda mesti bertandang ke The Elephant House ini serta rasakan keajaibannya.

12. St Giles’ Cathedral

Ini adalah bangunan dengan style gotik serta atap runcing terkesan vintage. Walaupun tempat ini tidak kembali digunakan menjadi gereja, namun beberapa wisatawan banyak yang bertandang ke untuk berfoto. Yang unik serta menarik ialah 4 pilar cokelat yang menyokong gereja ini ditujukan untuk Santo Giles, seseorang santo populer di Edinburgh yang hidup pada era pertengahan.

Waktu anda berkunjung ke gereja ini, anda bisa menjumpai sangat banyak pertunjukkan musik. Bahkan juga, ada banyak di antara pertunjukkan musik di gereja ini yang bisa anda hadiri dengan gratis. Diluar itu, dalam tempat ini anda dapat juga beli pernak-pernik ataupun souvenir, atau buku sebab anda akan menumpai sangat banyak toko di seputar tempat ini. Atau, anda yang ingin berkeliling-keliling gereja ini akan difasilitasi seseorang tur guide yang akan memberitahukan pada anda sejarah-sejarah gereja ini. Jadi, di tempat ini anda akan memperoleh wisata edukasi juga sekaligus wisata religi serta dapatkan faedah wisata religi itu.

13. Nikmati Kuliner Haggis serta Pembacaan Puisi

Kuliner ciri khas dari Skotlandia bernama haggis. Ini ialah makanan yang bahan membuatnya dari jeroan domba, jantung, paru, hati, serta yang lain. Jeroan itu dihaluskan lalu dibuat bundar serta dibuat gunakan bawang bombay, lemak sapi, oatmeal, lada, garam lantas di rebus.

Rekan makan haggis ini ialah sayuran serta mashed potato (kentang lumat). Umumnya sebelum memakan haggis, akan ada ritual unik berbentuk pembacaan puisi berjudul Address to a Haggis karya Robert Burns tahun 1786. Oh ya, saat anda bertandang ke Edinburgh, janganlah lupa untuk singgah ke toko bernama Macsween. Macsween ini adalah produsen Haggis yang sangat populer di kota Edinburgh lho.

14. Princess Street

Setiap harinya tempat ini jadi pusatnya aktivitas golongan urban Edinburgh. Tempat perayaan tahun baru juga biasa dikerjakan di sini. Di sini, anda akan temukan beberapa jenis tempat yang bisa penuhi keperluan anda. Buat anda yang begitu hoby shopping, jadi anda bisa belanja di sejumlah tempat seperti Boots, BHS, Debenhams, House of Fraser, Marks & Spencer, Topman, serta Topshop.

Diluar itu, buat beberapa wisatawan domestik ataupun mancanegara yang punya niat berkunjung ke Edinburgh serta obyek wisata di Edinburgh, mungkin Princess Street ini adalah pilihan yang pas untuk mencari hotel karena disepanjang jalan ini, anda akan menjumpai sangat banyak hotel seperti Caledonian Hotel, North British hotel, serta old Waveley Hotel.

(Visited 18 times, 1 visits today)