Inilah 4 Cemilan Unik Khas India Yang Wajib Kalian Coba

0
49

Inilah 4 Cemilan Unik Khas India Yang Wajib Kalian Coba

Indolah.comInilah 4 Cemilan Unik Khas India Yang Wajib Kalian Coba. Sesudah kepopuleran Bollywood, India jadi tujuan yang seksi di lokasi Asia. Tidak cuma sebab bagian Bollywood yang mengundang perhatian, tapi ikut arsitektur, dan beberapa makanan ciri khas India yang tidak kalah eksotis.

Sama seperti dengan beberapa negara di lokasi Asia, masakan India begitu kental akan bumbu rempah serta karinya. Bila Anda suka pada masakan-masakan Sumatera yang kaya rempah atau masakan Jawa yang manis, di India ikut mempunyai beberapa menu makanan ciri khas yang tidak bisa ditinggalkan saat ada di India.

1. Masala Dosa

Berdasar pada nama makanan yang unik, masala dosa adalah makanan popular dari India Selatan yang terbuat dari beras, lentil, kentang, methi, serta daun kari.

Meskipun terbuat dari beras, hidangan masala dosa ini lebih serupa dengan pancake atau crepes tipis yang dibikin dari beras fermentasi serta lentil hitam. Dalamnya sendiri ada kentang goreng, biji sesawi, serta bumbu rempah-rempah yang digulung prima, dan diberikan bersama dengan saus serta salam.

Baca juga : Unik! Ada Awan Yang Berbentuk Asap Cerutu di Kota Australia

2. Thali

Tidak komplet rasa-rasanya jika ke India tiada konsumsi Thali. Ini ialah masakan India serta Nepal yang terbagi dalam beberapa sajian, sekurang-kurangnya ada enam sampai 20 mangkok kecil berisi beberapa type makanan yang dikumpulkan pada sebuah nampan. Umumnya, thali terbagi dalam nasi, papadum, dadih, capati, kari sayuran, sambal acar, serta makanan penutup.

3. Gulab Jamun

Bila makanan beratnya telah, kita akan berubah ke cemilan manis. Gulab jamun ialah salah satunya cemilan manis sangat popular dalam dunia. Gulab jamun terbuat dari padatan susu yang diuleni jadi adonan yang lalu digulung seperti bola serta digoreng sampai kecokelatan. Butiran-butiran manis susu ini lalu dicampurkan atau di rendam dalam sirup manis yang ditambahkan dengan kunyit, kapulaga, atau air mawar.

4. Chole Bhature

Chole bhature ialah sajian dari lokasi Punjab dibagian utara India. Sajian ini ialah gabungan chana masala serta bhatura, satu roti goreng yang terbuat dari tepung maida. Sesaat chole ialah kari buncis yang kaya bumbu. Umumnya dua gabungan ini diberikan bersama dengan potongan jeruk nipis, potongan bawang, serta cabai hijau.

(Visited 11 times, 1 visits today)