Inilah 4 Fakta Unik Tentang Machu Picchu ‘Kota Hilang’

0
35

Inilah 4 Fakta Unik Tentang Machu Picchu 'Kota Hilang'

Indolah.comInilah 4 Fakta Unik Tentang Machu Picchu ‘Kota Hilang’. Siapa di tempat ini yang sempat dengar Machu Picchu? Pada pelajaran riwayat, Machu Picchu seringkali dibicarakan menjadi salah satunya warisan peninggalan budaya yang cukuplah populer di benua Amerika.

Nama Machu Picchu sendiri datang dari bahasa Quechua yang berarti ‘Gunung Tua, serta seringkali diketahui orang menjadi kota yang hilang. Terdapat di tempat puing-puing Inca Pra Ekspedisi Colombus, Machu Picchu ada pada ketinggian 2.350 mtr. dari permukaan laut.

Machu Picchu sendiri sampai sekarang ini ada banyak menaruh misteri mulai dari keberadaannya, sampai pada akhirnya sekarang dibiarkan oleh semua masyarakat aslinya.

Letaknya yang ada di atas tanah Peru ikut menaruh bukti menarik. Di bawah ini bukti menarik yang mungkin tidak pernah kamu paham.kamu mengerti serta dengar awal mulanya.

1. Sebetulnya, Machu Picchu bukan kota yang betul-betul hilang.

Machu Picchu dulunya diketemukan oleh Hiran Bingham III pada ekspedisinya di tahun 1911 yang kemarin. Dia berusaha untuk mencari satu kota tersembunyi sesudah Spanyol datang disana pada tahun 1532.

Satu riset baru mengutarakan jika Machu Picchu sebetulnya tidak betul-betul jadi kota yang hilang. Kota hilang hanya satu “arti” yang memvisualisasikan Machu Picchu sekarang ini, sebab kenyataannya dahulu sempat diketemukan ada tiga keluarga petani yang tinggal di tempat ini waktu didatangi Bingham pertama-tama di tahun 1911.

Baca juga : Inilah 6 Fakta Unik Tentang Pernikahan Baim Wong dan Paula Verhoeven

2. Gempa bumi sudah jadi “sahabat karib” Machu Picchu.

Jika kalian lihat sekilas, Machu Picchu terbagi dalam banyak tembok yang diatur memakai batu. Pasti saja, tidak ada yang namanya semen pada saat kota ini dibuat.

Akan tetapi, menariknya bangunan disana masih tetap dapat berdiri dengan kuat walau seringkali dirundung gempa bumi.Letak Machu Picchu yang ada diatas 2 lempeng tektonik yang berlainan, membuat sering diguncang gempa berkekuatan tinggi.

Akan tetapi, sebab potongan batu pada susunan bangunannya begitu kuat serta rapat, akhirnya dapat bertahan sampai sekarang. Bahkan juga, konon tuturnya satu kartu credit saja tidak dapat dimasukkan diantara sela bebatuannya loh!

3. Untuk sampai kesana, yang cuma dapat kamu kerjakan ialah jalan, jalan serta jalan!

Memang kamu dapat memakai beberapa alat transportasi lainnya untuk ke arah Machu Picchu, seumpama kereta api atau dapat memakai bus pulang-pergi, akan tetapi akan dipakai cost penambahan sebesar 43 dollar Peru.

Belum juga, jarang ada bus yang dapat membawamu ke tempat ini setiap harinya.Jika kamu ingin coba olahraga, jalan kaki bisa saja salah satunya pilihannya.

Jalan yang dilewati sama dengan Hiran Bingham pada 1911 waktu lalu tawarkan panorama yang mengagumkan, sekaligus juga pendakiannya berat serta memerlukan lama tempuh sampai 90 menit!

4. Disana ada kuil rahasia yang jarang didapati orang

Tidak hanya miliki panorama bagus, Machu Picchu ikut memiliki satu kuil rahasia yang letaknya tidak jauh dari pusat Machu Picchu yang seringkali dimaksud Kuil Bulan. Kuil ini salah satunya tempat upacara keagamaan yang berlapis batu serta dapat untuk menyimpan mumi.Saat ini, pengetahuanmu mengenai Machu Picchu sudah makin bertambah kembali deh.

(Visited 17 times, 1 visits today)