Inilah 4 Fakta Unik Tentang Unicorn Yang Harus Diketahui

0
143

Inilah 4 Fakta Unik Tentang Unicorn Yang Harus Diketahui

Indolah.comInilah 4 Fakta Unik Tentang Unicorn Yang Harus Diketahui. Unicorn ialah makhluk mitologi yang diceritakan hidup di peradaban satu desa bernama Indus di jaman India Kuno. Makhluk itu berbentuk kuda dengan sundul dibagian dahinya.

Unicorn juga diceritakan di daratan Eropa pada era pertengahan serta Renaisans menjadi lambang kemurnian. Jadi tidak bingung sebab kemurniannya itu, Unicorn seringkali ditampilan dalam buku narasi anak-anak.

Nah, Inilah 4 Fakta Unik Tentang Unicorn Yang Harus Diketahui:

1. Makna Unicorn

Kata Unicorn datang dari era pertengahan yang diambil dari bahasa Latin “unicornis”. “Uni” bermakna satu, sedang “cornu” ialah sundul. Dalam makna yang simpel “unicornis” ialah hewan yang bertanduk.

Unicorn dilukiskan menjadi kuda berbulu putih dengan sundul beralur seperti sekrup dibagian dahinya.

Baca juga : Inilah 7 Tradisi Unik Yang Masih Dilakukan di Inggris

2. Unicorn serta kesucian

Unicorn erat berkiatan dengan karakter kewanitaan. Dalam narasi tradisionil, Unicorn mewakili lambang kesucian. Folkore di Eropa menceritakan Unicorn cuma dapat disentuh oleh gadis perawan.

3. Unicorn di beberapa peradaban

Unicorn pun dikatakan sebagai makhluk mitologi yang sangat menganggumkan sebab karakter kesuciannya. Jadi tidak hanya di Yunani, Unicorn sering diceritakan dalam dongeng tradisionil Tiongkok serta India. Filsuf dunia seperti Aristoteles serta Plinius yang Tua seringkali menyebutkan Unicorn dalam karya mereka.

4. Kata Unicorn di bagian usaha

Dalam bagian usaha, Unicorn ialah panggilan untuk perusahaan rintisan yang berharga diatas US$ 1 miliar atau sama dengan Rp 14 triliun. Arti ini dibuat oleh seseorang entrepreneur bernama Aileen Lee pada tahun 2013.

(Visited 37 times, 1 visits today)