Inilah 5 Destinasi Wisata Ekstrem di Indonesia Yang Wajib Dicoba

0
139

Inilah 5 Destinasi Wisata Ekstrem di Indonesia Yang Wajib Dicoba

Indolah.comInilah 5 Destinasi Wisata Ekstrem di Indonesia Yang Wajib Dicoba. Tahun baru 2019 sudah sangat dekat. Itu berarti, Anda bisa berencana berlibur yang menyenangkan untuk rayakan perubahan tahun nanti. Dalam rencana menyongsong tahun baru, pasti ada resolusi-resolusi yang direncanakan.

Jika salah satunya resolusi kamu ialah jadi orang yang lebih berani, beberapa tempat di bawah ini dapat dicoba untuk menantang adrenalin. Inilah 5 Destinasi Wisata Ekstrem di Indonesia Yang Wajib Dicoba di tahun 2019:

1. Kereta gantung Pantai Timang, Yogyakarta

Tujuan yang ada di lokasi Gunung Kidul ini diyakinkan melawan buat wisatawan semenjak awal kehadiran. Karena, kamu butuh melalui jalan curam serta berbatu lebih dulu sebelum temukan Pantai Timang. Di pantai ini, ada Pulau Timang yang berupa batu karang bertebing di dalam laut. Untuk mengunjunginya, pengunjung mesti naik kereta gantung serta seberangi lautan berombak dari ketinggian 9 11 mdpl.

Point sangat melawannya ialah kereta gantung itu terbuat dari kayu serta bambu. Tidak cuma itu, untuk tersambung ke seberang kereta cuma disambungkan dengan beberapa utas tali tambang plastik yang begitu kuat serta ditarik dengan manual oleh sebagian orang. Bersiap-siaplah bergidik saat kereta ini berjalan melalui tali selama 100 meter tersebut .

2. Cliff Jumping Cunca Wulang, Labuan Bajo

Cliff Jumping adalah pekerjaan pemacu adrenalin yang dikerjakan lewat cara melompat dari ketinggian 10 20 meter dari atas tebing. Di Labuan Bajo, kamu dapat mengerjakannya di Air Terjun Cunca Wulang. Penjelajahan melawan ini diawali semenjak pintu masuk lokasi air terjun yang ada di Desa Wesawe, Kabupaten Manggarai Barat. Untuk datang sampai atas tebing setinggi 9 meter, Anda diwajibkan berjalan dengan medan yang cukuplah berat saat 30 menit.

Dari tebing itu, beranikanlah diri melompat langsung ke perairan yang jernih di bawahnya. Anda dapat menyempurnakan penjelajahan di Labuan Bajo dengan bermalam diatas kapal sambil ke arah Pulau Komodo. Untuk kegiatan lebih detilnya, Anda dapat menilik rubrik Jelajah Lebih Jauh di Traveloka App supaya perjalanan lebih menyenangkan.

Baca juga : Inilah 5 Destinasi Wisata Keluarga Yang Wajib Dikunjungi di Semarang

3. Yamaha Racing Coaster, Trans Studio Bandung

Anda dapat juga nikmati rekreasi melawan di Kota Kembang. Sediakan diri untuk menaiki salah satunya roller coaster paling cepat di duniaYamaha Racing Coasterhanya di Trans Studio Bandung. Konon, wahana pemacu adrenalin mode ini cuma ada tiga dalam dunia.

Bersama dengan 12 orang yang lain, Yamaha Racing Coaster akan membawa Anda melejit secepat 130 km/jam dari dalam sampai ke luar studio. Sesudah kereta sampai puncak ketinggian dengan pojok tegak 90 derajat, Anda akan dibawa melejit mundur dengan kecepatan sama. Keseruan itu tentu saja akan membuat badan Anda gemetaran. Sesudahnya, janganlah lupa lanjut coba beberapa wahana melawan yang lain di Trans Studio Bandung.

4. Bekudo Bono, Sungai Kampar – Riau

Bila Anda mengakui menjadi peselancar hebat, janganlah berbangga diri sebelum sukses menunggangi Bono atau gelombang yang cepat dengan ketinggian 4 6 meter di Sungai Kampar. Sungai yang ada di Desa Teluk Meranti, Riau ini tampilkan pesona kejadian alam unik berbentuk ombak yang bergulung tinggi dalam suatu sungai.

Waktu berlibur tahun baru kelak, tidak ada kelirunya untuk coba berseluncur serta mengalahkan Bono. Pakai papan selancar serta bertahanlah berdiri pada papan yang melaju. Bila Anda memang tidak dapat berseluncur, coba tantang diri untuk menunggangi ombak Bono memakai sampan atau kapal motor. Mintalah masyarakat ditempat untuk mengikuti sebab ombak ini termasuk beresiko.

5. Banua Wuhu, Kepulauan Sangihe – Sulawesi Utara

Tidak hanya berseluncur, Anda butuh menjajal peluang menyelam yang berlainan pada berlibur tahun baru ini. Anda dapat ke arah Sulawesi Utara, persisnya ke Pulau Sangihe untuk sampai titik penyelaman Banua Wuhu, satu gunung berapi aktif yang terendam di lautan.

Tempat ini jadi tujuan yang melawan sebab penyelam akan ada di dalam laut berisi gunung berbatu yang menyemburkan gelembung-gelembung panas. Suhu rata-rata di sekelilingnya sampai 38 derajat C pada kedalaman 300 meter. Waktu menyelam, kadang-kadang Anda akan dengar nada gemuruh perut bumi yang membuat situasi makin mencekam. Yakinkan Anda menyewa paket menyelam cuma dari penyedia terpercaya supaya pengalaman melawan satu ini masih terjamin keamanannya.

(Visited 27 times, 1 visits today)