Inilah 5 Destinasi Wisata Masjid Terindah yang Ada di Iran

0
144

Inilah 5 Destinasi Wisata Masjid Terindah yang Ada di Iran

Indolah.comInilah 5 Destinasi Wisata Masjid Terindah yang Ada di Iran. Travelling ke negara Timur Tengah memang mempunyai daya tarik sendiri buat beberapa wisatawan, diantaranya berwisata ke Iran. Salah satunya negara paling tua dalam dunia ini diketahui dengan keunikan arsitektur bangunannya yang unik serta indah.

Nah, Inilah 5 Destinasi Wisata Masjid Terindah yang Ada di Iran yang wajib masuk daftar kunjunganmu!

1. Shah Cheragh

Masjid Shah Cheragh ada di Shiraz, Iran. Bangunan masjid ini memang terlihat biasa saja di luar, akan tetapi saat kamu memasukinya kamu akan terpana dengan pecahan kaca yang berkilauan pada dinding serta langit-langit masjid. Masjid ini bahkan juga dikasih julukan King of Light sebab pantulan sinar lampu yang berkilauan seperti kristal.

2. Nasir ol-Molk Mosque

Masjid Nasir ol-Molk ini bersisihan dengan Masjid Shah Cheragh di kota Shiraz. Masjid ini diketahui dengan panggilan Pink Mosque sebab pantulan sinar matahari yang tembus corak warna warni dari jendela. Tidak hanya pantulan sinar warna-warni yang indah, kamu akan disajikan keindahan arsitektur corak yang penuhi langit-langit masjid.

Baca juga : Inilah 9 Pantai dengan Panorama Yang Menawan di Banyuwangi

3. Fatima Masumeh Shrine

Masjid Fatima Masumeh Shrine ialah salah satunya masjid terindah yang ada di kota Qom, Iran. Kamu akan dibikin kagum dengan pola-pola arsitektur berwarna biru yang cantik yang penuhi semua dinding masjid.

4. Agha Bozorg Mosque

Masjid Agha Bozorg dibuat di akhir era ke-18 yang ada di kota Kashan. Masjid ini mempunyai asitektur tradisionil ciri khas Persian yang akan membuat kamu kagum dengan keindahannya. Tidak hanya masjid, bangunan ini pula adalah sekolah Islam.

5. Vakil Mosque

Masjid Vakil ini ada di samping Barat dari Shira’z Vakil Bazaar, Shiraz, Iran. Sebagai pesona masjid ini adalah pilar-pilar yang tersusun rapi dengan corak mozaik di langit-langit yang membuat kamu terasa seperti dalam dunia yang berlainan.

(Visited 30 times, 1 visits today)