Inilah 5 Destinasi Wisata Paling Populer di Kota Batu

0
76

Inilah 5 Destinasi Wisata Paling Populer di Kota Batu

Indolah.comInilah 5 Destinasi Wisata Paling Populer di Kota Batu. Kota Batu adalah salah satunya kota wisata yang populer di Indonesia. Kota yang dulunya masuk lokasi administrasi Kabupaten Malang, akan tetapi semenjak 17 Oktober 2001 diputuskan menjadi kota otonom ini, sekarang jadi tempat favorite buat beberapa wisatawan tanah air untuk berlibur.

Tidak cuma sebab tujuan wisatanya yang semakin menarik, harga ticket masuk tempat wisatanya sangat dapat dijangkau, dibanding dengan tujuan wisata di daerah yang lain. Diluar itu, jarak pada satu obyek wisata, dengan obyek wisata yang lain pun tidaklah terlalu jauh lho, hingga kamu dapat berkunjung ke beberapa tempat wisata itu cuma dalam tempo sehari saja.

Nah, Inilah 5 Destinasi Wisata Paling Populer di Kota Batu yang dapat kamu datangi dalam tempo sehari.

1. Museum Angkut

Museum Angkut adalah tujuan wisata yang menggabungkan ide atraksi hiburan serta riwayat dari alat transportasi yang berada di semua dunia. Di museum ini, beberapa pengunjung akan dibikin takjub dengan beberapa jenis alat transportasi dari beberapa belahan dunia, dari mulai alat transportasi dari jaman dulu sampai yang moderen seperti sekarang ini. Bahkan juga, ada juga landmark ciri khas satu negara menjadi latar belakang kendaraan yang menghasilkan kendaraan itu, hingga pengunjung akan terasa seperti keliling dunia.

Diluar itu, ada juga beberapa tiruan bangunan yang populer dari beberapa negara, perumpamaannya seperti tiruan pelabuhan Sunda Kelapa yang berada di Jakarta, miniatur Istana Buckingham yang populer di Inggris, lalu ada juga Menara Eiffel dari Prancis, dan ada banyak kembali tiruan dari beberapa negara yang lain.

Nah, untuk harga ticket masuknya yakni Rp 70.000/orang untuk hari biasa, serta Rp 90.000/orang untuk weekend serta tanggal merah. Museum Angkut ini tempatnya ada di Jalan Terusan Sultan Agung Atas, No 2, Kota Batu. Untuk jam bukanya cukup siang lho, yakni dari mulai jam 12.00 WIB – 20.00 WIB.

2. Coban Rais

Salah satunya tujuan wisata yang hits serta favorite di Kota Batu ialah Coban Rais. Tidak cuma tawarkan keindahan air terjun yang setinggi 20 mtr. saja, akan tetapi pun menyediakan wahana yang lain yang tidak kalah menariknya, yakni hammock, ayunan, sepeda gantung, gardu pandang, taman bunga, serta rumah hobbit.

Keindahan panorama tujuan wisata yang satu ini tidak disangsikan kembali lho, bahkan juga tidak kalah indahnya dengan panorama di wisata The Lodge Maribaya yang berada di Lembang, Bandung.

Untuk ticket masuknya sangat dapat dijangkau lho, cuma Rp 10.000/orang saja, akan tetapi untuk wahana-wahana yang lain akan ada tarifnya sendiri. Coban Rais berada di dusun Dresel, desa Oro oro Ombo, Batu. Wisata hits ini mulai beroperasi dari jam 07.30 WIB-15.00 WIB.

Baca juga : Inilah 5 Destinasi Kastil Yang Populer dan Indah di Austria

3. The Onsen Hot Spring

Nah, untuk kamu yang ingin liburan ke Jepang tapi belum juga terwujud dikarenakan terhambat biaya, tujuan wisata The Onsen Hot Spring bisa saja jalan keluarnya lho. Tujuan wisata ini mempunyai ide wisata ala Negara Jepang. Di sini, beberapa pengunjung akan diberikan obyek wisata seperti di Jepang, dari mulai arsitektur bangunannya, pemandian air panasnya, dan makanan yang di jual di restorannya pun ada masakan ciri khas Jepang.

Diluar itu, The Onsen Hot Spring pun menyewakan yukata buat beberapa pengunjung yang ingin berdandan ala Jepang, komplet dengan aksesori rambutnya, bakiak, pita, serta yang lain, di harga sewa seputar Rp150.000/orang saat 2 jam untuk yukata wanita, serta Rp 100.00/orang saat 2 jam untuk yukata pria. Untuk dapat nikmati wisata ala Jepang ini, kamu akan dikenai ticket masuk seputar Rp 50.000/orang. The Onsen Hot Spring ini berada di Jl. Raya Arumdalu – Songgoriti, Batu, Jawa Timur.

4. Taman Langit

Wisata hits yang satu ini mempunyai ide wisata yang cukuplah unik lho, kenapa? sebab di Taman Langit ini, beberapa pengunjung akan dibikin takjub dengan spot-spot fotonya yang dibikin seperti di negeri impian. Perumpamaannya saja seperti patung-patung orang yang terbuat dari akar, lantas ada juga patung hewan-hewan, kasur berselimut rumput, serta spot-spot yang lain yang akan membuat kamu ketagihan buat selalu selfie.

Nah, untuk harga ticket masuknya begitu murah lho, yakni seputar Rp 10.000/orang. Wisata ciri khas negeri impian ini, berada di Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur.

5. Cafe Sawah Pujon

Tidak cuma Museum Angkut serta Taman Langit saja yang mempunyai ide wisata yang unik, akan tetapi ada juga Cafe Sawah Pujon, yang tempatnya ada di Pujon Kidul, Batu. Di Cafe Sawah ini, kamu akan disuguhi panorama yang begitu mengagumkan. Kamu akan tampak seperti tengah piknik di tengahnya sawah.

Diluar itu, di Cafe Sawah Pujon ini, pun banyak tersedia spot-spot selfie yang kece setelah, yang akan membuat kamu lupa waktu dikarenakan repot berselfie ria. Untuk masuk ke tempat wisata ini, kamu akan tidak dikenai cost masuk. Kamu cuma cukuplah membayar parkir saja, untuk kendaraan motor yakni Rp 2.000 serta untuk mobil, seputar Rp 5.000.

(Visited 17 times, 1 visits today)