Inilah 5 Destinasi Wisata Yang Mudah Diakses Setelah Diresmikan Bandara Kertajati

0
367
Inilah 5 Destinasi Wisata Yang Mudah Diakses Setelah Diresmikan Bandara Kertajati
Inilah 5 Destinasi Wisata Yang Mudah Diakses Setelah Diresmikan Bandara Kertajati

Indolah.comInilah 5 Destinasi Wisata Yang Mudah Diakses Setelah Diresmikan Bandara Kertajati. Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati di Kabupaten Majalengka barusan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada Kamis (24/5) kemarin. Berita itu pasti jadi angin fresh untuk pariwisata Jawa Barat. Sebab sampai kini, Bandara Husein Sastranegara Bandung jadi hanya satu andalan penerbangan internasional pergi atau tiba di Jawa Barat.

Sampai kini tujuan wisata di Majalengka umumnya dikunjungi oleh wisatawan dari beberapa daerah sekitaran, seperti Cirebon, Ciamis, Tasikmalaya, atau Kuningan. Namun dengan dibukanya Bandara Kertajati, tempat wisata itu lebih gampang dibuka oleh wisatawan mancanegara.

Lantas, dapat kemana sajakah sesudah tiba di Bandara Kertajati? Tersebut lima tujuan wisata yang dapat anda kunjungi referensi kumparanTRAVEL :

1. Taman Nasional Gunung Ciremai

Lokasi konservasi yang terdapat di Palutungan, Kuningan, itu mempunyai banyak tempat wisata yang menarik. Ada Curug Putri, yaitu air terjun setinggi 15 mtr. di dalam rimba pinus, Sukageuri View gardung pandang di kaki Ciremai, serta Taman Cisantana yang Instagramable.

Untuk menjangkau Gunung Ciremai dari Bandara Kertajati, anda dapat lewat jalan Cipali. Perjalanan memerlukan sekitaran 2 jam 20 menit.

2. Kebun Teh Cipasung Lemahsugih

Kebun teh yang ada di lereng Gunung Cakrabuana itu ditanggung juga akan membuat kamu santai. Terhampar seluas 58 hektar, anda juga akan lihat pemandangan hijau fresh sejauh mata melihat.

Dengan dibukanya Bandara Kertajati, Kebun Teh Cipasung punya potensi dikunjungi wisatawan mancanegara. Jarak dari bandara sekitaran 2,5 jam berkendara.

Baca juga : Kawasan Geopark di Indonesia Telah Diakui Oleh UNESCO

3. Terasering Panyaweuyan

Spot ini sesungguhnya bukanlah obyek wisata. Namun lanskap terasering di Argapura, Majalengka, ini semakin disukai oleh wisatawan milenial karena sosial media. Kontur tanah dengan setapak yang berkelok rupanya jadi objek photografi yang menarik.

Terasering Panyaweuyan cukup dekat dengan Bandara Kertajati, karna anda cuma butuh berkendara sepanjang 1,5 jam. Diluar itu, anda dapat juga singgah ke Curug Muara Jaya, lho!

4. Keraton Kasepuhan

Keraton yang luasnya menjangkau 25 hektare ini disebut-sebut jadi bangunan keraton paling tertangani di Cirebon. Dibuat oleh Prabu Walangsungsang, anak Prabu Siliwangi, keraton ini masih tetap memperlihatkan kemegahannya sampai hari ini. Anda dapat menengok kereta kencana Singa Barong, Sumur Tujuh Mata Air, serta Sumur Kejayaan disana.
Melalui Tol Cipali, berkendara dari Bandara Kertajati menuju Keraton Kasepuhan Cirebon cuma memerlukan 1 jam 20 menit. Cukup dekat, bukan?

5. Taman Sari Gua Sunyaragi

Kompeks gua buatan ini dulunya digunakan jadi tempat meditasi untuk anggota keluarga Kesultanan Cirebon. Oleh karenanya, dinamakan Sunyaragi yang di ambil dari bhs Sansekerta. Sunya bermakna sepi, ragi bermakna raga. Luas taman ini menjangkau 15 hektare.

Untuk menjangkau cagar budaya ini, cuma diperlukan satu jam berkendara dari Bandara Kertajati lewat jalan Tol Cipali.

(Visited 134 times, 1 visits today)