Inilah 5 Fakta Unik Tentang Stephen Hillenburg Pencipta Spongebob

0
39

Inilah 5 Fakta Unik Tentang Stephen Hillenburg Pencipta Spongebob

Indolah.comInilah 5 Fakta Unik Tentang Stephen Hillenburg Pencipta Spongebob. Pencipta serial animasi anak-anak Spongebob Squarepants, Stephen Hillenburg, wafat. Dia meninggal dunia pada umur 57 tahun.

Stephen meninggal dunia karena menderita amyotrophic lateral sclerosis atau ALS. Hillenburg memang awal mulanya sudah sempat menginformasikan jika ia menanggung derita penyakit ALS, penyakit neurodegenerative progresif, pada tahun kemarin.

Stephen populer melalui serial Nickelodeon yang di luncurkan pada 1999 yang bercerita mengenai sponge berwarna kuning serta teman-temannya di Kota Bikini Bottom di kedalaman Samudra Pasifik. Serial itu menarik buat anak-anak, keluarga, serta mahasiswa, yang lalu jadi lisensi global.

Selama hidupnya, Hillenburg menjadikan animasi SpongeBob SquarePants populer sesudah tampil di jaringan tv remaja di Amerika Serikat, Nickelodeon.

Nah, Inilah 5 Fakta Unik Tentang Stephen Hillenburg Pencipta Spongebob:

1. Sekitar 242 episode

Hillenburg pertama-tama membuat ciri-ciri Spongebobs Squarepants pada 1999. Sampai akhir hayatnya, Hillenburg sudah membuat 242 episode Spongebobs Squarepants.

Diluar itu, Hillenburg ikut menghasilkan dua film Spongebobs Squarepants yang berjudul SpongeBob SquarePants Movie pada 2004 serta Sponge Out of Water pada 2015.

2. Pakar biologi laut

Dikutip dari The Guardian, tidak hanya menjadi animator, Hillenburg ikut adalah pakar biologi laut.

Hillenburg kecil benar-benar sangat suka pada kehidupan bawah laut, sebab dia di besarkan di pos Angkatan Darat AS di Lawton, Oklahoma.

Sesaat, ayahnya kerja di militer serta ibunya adalah seseorang pengajar siswa tunanetra.

Pada 1984, Hillenburg serta keluarganya akan memutuskan geser ke California serta dia langsung mengawali karirnya menjadi pengajar biologi kelautan di Intitut Kelautan di Dana Poin, California.

Waktu itu, Hillenburg menggunakan talenta alaminya, yaitu menggambar, untuk mengilustrasikan narasi serta menulis untuk menolong mengajari murid-muridnya. Ia membuat ciri-ciri penuh warna yang nanti bisa menjadi penghuni Bikini Bottom.

Pada 1987, dia mengawali karirnya di bagian animasi eksperimental di Institut Seni California. Sesudah itu, karirnya menjadi animator makin berkembang.

Baca juga : Inilah 5 Fakta Unik Tentang Apple Yang Harus Diketahui

3. Ciri-ciri dari tingkah laku manusia

Dalam pembuatan serial SpongeBob SquarePants, Hillenburg membuat ciri-ciri SpongeBob ini dengan tingkah laku basic seperti manusia. Contohnya, SpongeBob adalah figur yang idealis.

Ciri-ciri SpongeBob ikut menimbulkan karakter yang mengajari anak-anak atau remaja supaya “jadi diri pribadi”.

Dialog dari serial TV SpongeBob yang mengajari untuk jadi diri pribadi, yaitu “Isilah hatimu dengan kebaikan serta jadilah diri pribadi. Dunia akan membelamu tanpamu sadari.”

Diluar itu, karakter-karakter lainnya ikut ditampilkan dengan ciri-ciri sinis, diantaranya Squidward, Plankton, serta Eugene Krabs.

4. SpongeBobs mengajari usaha keras

Karakter alamiah yang ditonjolkan SpongeBob yaitu dia adalah teladan yang suka kerja keras.

Sempat kita temui dalam serial animasinya, dia tetap berucap dengan lantang, “Saya siap! Saya siap!”.

Kesehariannya, SpongeBob kerja di restoran cepat saji Krusty Krabb menjadi koki di Bikini Bottom.

Diluar itu, SpongeBob ikut meresapi tugasnya menjadi koki pembuat burger bernama Krabby Patty.

5. Dalam 60 bahasa

Popular di kelompok anak-anak sampai orang dewasa, serial animasi SpongeBob banyak dilihat beberapa orang sebab inspirasi narasi yang menarik serta dibumbui dengan sense humor.

Karena kepopulerannya, SpongeBob SquarePants memenangi pernghargaan seperti Nickelodeon Kid’s Choice Award, Teen Choice Award, Daytime Emmy Award, serta beberapa penghargaan yang lain.

Serial animasi ini pula disiarkan dalam beberapa stasiun tv dalam dunia dengan 60 bahasa.

(Visited 8 times, 1 visits today)