Inilah 5 Fakta Unik Tentang Suku Sentinel di Samudera Hindia

0
48

Inilah 5 Fakta Unik Tentang Suku Sentinel di Samudera Hindia

Indolah.comInilah 5 Fakta Unik Tentang Suku Sentinel di Samudera Hindia. Percaya atau tidak, sekarang ini kita dapat disebut masuk masa hari esok dimana semakin banyak tehnologi hilang ingatan yang dibuat. Robot-robot berinsting manusiawi mulai terbentuk, alat-alat mutakhir super praktis mulai ada, sampai masalah ekspedisi manusia ke luar angkasa yang makin riil. Nah, waktu dunia telah makin menggila seperti saat ini, siapa kira ada beberapa orang yang benar-benar tidak tersentuh modernitas.

Ada satu suku bernama Sentinel dimana mereka sangat primitif. Tidak punya maksud mengejek, tetapi kata primitif di sini memang sama dengan makna harfiahnya. Ya, suku Sentinel ini benar-benar tidak kenal tehnologi bahkan juga yang sangat simpel sekali juga. Tidak cuma itu suku Sentinel ini dikenal juga begitu kejam pada beberapa pendatang yang coba kenal mereka.

Nah, Inilah 5 Fakta Unik Tentang Suku Sentinel di Samudera Hindia.

1. Pulau Terpencil Tempat Beberapa Sentinel Tinggal

Jika disaksikan dari Google Map, tidak ada yang betul-betul aneh dari Pulau yang bernama Sentinel Utara ini. Justru dapat disebut pulau ini cukuplah eksotis dengan hutan-hutannya yang lebat, pasir putihnya yang menarik dan bersebelahan langsung dengan Samudera Hindia yang perkasa. Sayangnya, siapa juga tidak bisa untuk hadir kemari dengan fakta apapun.

Faktanya sebab dikuatirkan kedatangan orang asing akan mengganggu salah satunya suku asli penghuni pulau itu yang diketahui dengan Sentinel. Ya, didapati saat mungkin hampir beberapa puluh bahkan juga beberapa ratus tahun, pulau ini ditempati oleh suku itu. Pulau sendiri terisolasi dari pulau-pulau tetangganya. Akhirnya, saat hampir beberapa dekade beberapa orang Sentinel tidak tersentuh peradaban.

2. Perilaku Kejam Beberapa Sentinel Pada Orang Asing

Awal mulanya tidak sempat didapati jika di Pulau Sentinel Utara ini ada penghuninya. Sampai pada akhirnya melalui cerita-cerita didapati bila tempat ini memang benar-benar ada penduduknya. Sampai pada akhirnya berangkatlah satu team ekpedisi untuk kenal lebih dekat beberapa orang Sentinel. Tetapi, alih-alih di terima dengan baik, team malah memperoleh sambutan yang begitu jelek.

Baca juga : Inilah 4 Fakta Unik Tentang Machu Picchu ‘Kota Hilang’

Dari bibir pantai beberapa orang Sentinel memanahi mereka yang coba mendekat ke Pulau Sentinel Utara. Sambutan yang kurang menyenangkan ini berlangsung cukuplah seringkali setiap saat ada beberapa orang yang mendekat. Bahkan juga sempat ada narasi mengenai dua orang nelayan yang tidak menyengaja bertumpu, mereka langsung dihabisi dengan begitu kejam.

3. Sentinel Begitu Menampik Peradaban

Tidak seperti suku-suku primitif yang lain yang mungkin semakin dapat terima tamu, Sentinel betul-betul menampik perihal itu. Bahkan juga saat mereka lihat kapal dari jauh, jadi beberapa orang Sentinel akan lakukan penyerangan brutal. Entahlah menghujani dengan panah api atau dibuang dengan batu-batu tajam.

Dari perlakuan mereka yang semacam itu, kita dapat asumsikan jika Sentinel tidak ingin dampak asing masuk ke. Akhirnya, mereka juga pada akhirnya tidak sempat tersentuh dengan peradaban. Pemerintah India sendiri sebetulnya ingin lebih menjamah suku ini, akan tetapi mereka kelihatannya sulit untuk diperlakukan semacam itu.

4. Begitu Minim Info Mengenai Suku Satu ini

Suku Sentinel baru didapati beberapa waktu terakhir. Awal mulanya, hampir tidak didapati jejak mereka dikit juga. Tetapi, walau telah tunjukkan eksistensinya, tidak bermakna kita ketahui apapun mengenai mereka. Periset serta ilmuwan sampai sekarang ini masih tetap buta untuk semuanya mengenai Sentinel.

Apakah bahasa yang mereka pakai, ritual apakah yang mereka kerjakan, bagaimana mereka hidup, itu semua masih tetap jadi misteri. Serta itu tetap akan misteri sampai beberapa orang Sentinel buka diri untuk terima apapun di luar.

5. Sentinel Ialah Suku Sangat Rawan di Dunia

Suku Sentinel didapati telah ada semenjak beberapa ribu tahun kemarin, bahkan juga menurut periset mereka telah disana tidak kurang dari 60 beberapa ribu tahun dengan turun temurun. Tetapi, walau eksistensinya masih tetap kuat disana, tetapi menurut beberapa ilmuwan suku Sentinel begitu rawan.

Ya, tujuannya mereka rawan pada banyak type penyakit. Dari mulai campak sampai yang lain. Nah, di sinilah dilemanya. Saat mereka tidak ingin buka diri, jadi beberapa periset juga tidak dapat memberi penanganan-penanganan pada beberapa penyakit untuk beberapa Sentinel ini. Dikuatirkan bila semacam ini selalu Sentinel selanjutnya akan habis benar-benar.

Pemerintah India pemilik Pulau Sentinel Utara sebetulnya telah berupaya untuk bikin suku ini lebih terbuka. Tetapi, dari Sentinel sendiri tidak ada tanggapan yang positif. Karena itu, pada akhirnya suku ini juga dilewatkan dengan kemauan mereka. Bahkan juga pemerintah India mengawasi perbatasan pulau itu supaya Sentinel tidak sempat diganggu.

(Visited 44 times, 1 visits today)