Inilah 5 Makanan Unik Khas dari Negara Ethiopia

0
81

Inilah 5 Makanan Unik Khas dari Negara Ethiopia

Indolah.comInilah 5 Makanan Unik Khas dari Negara Ethiopia. Salah satunya perihal yang harus dikerjakan waktu bertandang ke negara lainnya ialah mencicip kuliner khasnya. Lebih bila negara itu berada di benua berlainan, hidangan disana pasti akan berlainan serta unik.

Kekhasan itu yang dapat diketemukan di Benua Afrika. Bukan sekedar Mesir, beberapa negara lainnya disana pun mempunyai kekhasan kuliner khasnya, diantaranya ialah Ethiopia.

Di bawah ini ialah 5 hidangan terunggul dari negara yang terdapat di sundul Afrika ini:

1. Tibs

Sajian pertama ini ialah potongan daging sapi atau domba yang digoreng dengan mentega, bawang putih, serta bawang merah. Sajian ini jadi salah satunya yang sangat popular di Ethiopia.

Tibs diberikan dalam beberapa macam type, ukuran, bentuk potongan daging, suhu, sampai menggunakan sayur ataukah tidak. Salah satunya macam tibs yang dianjurkan ialah shekla.

Variasi ini diberikan diatas pot tanah liat dengan bara api panas di bawahnya. Potongan daging itu juga masih juga dalam proses pemanggangan saat sampai di meja. Tidak hanya lezat, tentu saja unik untuk memakan hidangan lewat cara semacam itu.

2. Beyainatu

Sajian yang satu ini pas buat beberapa vegetarian. Beyainatu bila ditranslate mempunyai makna “sedikit dari tiap-tiap jenis”.

Hal tersebut sebab sajian ini diberikan dengan menempatkan beberapa type makanan seperti sayur bermacam warna, kentang, kari, serta semur rebus diatas injera (seperti roti datar).

Beyainatu juga tawarkan cita perasaan yang berlainan pada sebuah menu makanan. Bukan sekedar perasaan, beberapa type makanan yang diberikan membuat sajian ini berkesan beragam warna.

Sajian ini ada di semua negeri, dari mulai restoran elegan sampai warung makan tepi jalan. Menu ini juga jadi yang sangat aman serta simpel bila ditempatkan dengan rincian menu berbahasa Amharik.

Baca juga : Inilah 10 Fakta Unik Tentang Teh Yang Harus Diketahui

3. Tere Siga

Hidangan unik setelah itu bukan untuk beberapa orang yang takut dengan makanan berlebihan. Tere siga yang popular ini adalah kubus daging merah mentah.

Penduduk ditempat umumnya memakan Tere Siga dengan roti untuk menjepit daging lalu di celupkan ke mitmita (seperti bubuk kombinasi bumbu) yang banyak.

Populernya hidangan ini tidak terlepas dari riwayat strategi militer pejuang Ethiopia saat era ke-16. Dengan mengonsumsi daging mentah, mereka tidak terdeteksi musuh sebab tidak menyalakan api untuk memasak daging.

4. Enkulal Firfir

Pada intinya, sajian ini hanya telur orak-arik. Akan tetapi enkulal firfir Ethiopia adalah sajian yang tidak bisa ditinggalkan untuk sarapan. Dapat disebut berikut level setelah itu dari telur orak-arik.

Enkulal Firfir dibuat dengan nittre kibe (mentega berbumbu ciri khas Ethiopia) serta ditambah gabungan paprika hijau serta merah, cabai, tomat, dan bawang. Semua diberikan bersama dengan roti gulung hangat yang lezat.

Sajian ini mempunyai keunikan warna kuning yang fenomenal. Rasa-rasanya juga lebih lezat. Vs omelet dari sajian ini diketahui dengan enkulal tibs.

Ada imbauan untuk waspada sebab harapan pada telur setibanya di dalam rumah akan berlainan selesai memakan enkulal firfir yang istimewa.

5. Shiro

Penduduk Ethiopia suka pada shiro pada hari-hari puasa. Mungkin hidangan ini tampak simpel saat didapati, cuma seperti air kotor. Akan tetapi janganlah tertipu tampilan sebab kenyataannya shiro begitu enak.

Shiro seringkali diberikan dengan penambahan bawang cincang, bawang putih. Bahan penambahan bergantung pada macam setiap lokasi seperti jahe atau tomat cincang serta cabai yang makin tingkatkan cita rasa-rasanya.

Salah satunya type shiro ialah tegabino shiro. Hidangan ini dibikin dari polong-polongan dengan beberapa kombinasi bahan serta bumbu seperti buncis, kacang poling atau fava, tepung, minyak atau mentega, dan air mendidih.

Tegabino shiro lalu diberikan di pot tanah liat mini. Saat sampai di meja makan, sajian ini masih tetap mendidih.

(Visited 21 times, 1 visits today)