Inilah 5 Monumen Paling Aneh dan Unik di Dunia

0
280

Inilah 5 Monumen Paling Aneh dan Unik di Dunia

Indolah.comInilah 5 Monumen Paling Aneh dan Unik di Dunia. Monumen adalah salah satunya bangunan yang dibikin atau dibangun untuk mengingat satu momen atau seorang yang dipandang terpenting baik untuk penduduk atau grup sosial yang eklsusif.

Monumen dibikin demikian rupa dari mulai bahan (alat) ataupun desainnya, hingga tiap-tiap monumen dalam dunia mempunyai keunikannya sendiri. Ada yang indah akan tetapi banyak juga yang spektakuler dalam kacamata seni rupa.

Nah, Inilah 5 Monumen Paling Aneh dan Unik di Dunia:

1. Carhenge

Sahabat Unik tentu pernah dengar dong begitu misteriusnya monumen Stonehenge yang berada di Wiltshire County, Inggris. Akan tetapi siapa kira bila monumen unik nan misterius itu mempunyai saingan, yaitu Carhenge yang berada di lokasi Alliance, Nebraska. Carhenge adalah jejeran mobil yang dipahat berdiri mirip formasi batu Stonehenge. Dibikin oleh seniman eksperimental Jim Reinder serta 30 bagian keluarga di Alliance. Patung Carhenge itu berbentuk tiruan mobil truk pickup, Cadilac lansiran tahun 62 serta ambulance.

2. Floralis Generica

Monumen unik berbentuk mahkota bunga ini ada di Buenos Aries, Argentina. Monumen yang diketahui dengan nama Floralis Generica dibikin oleh arsitek Eduardo Catalano, mempunyai lebar diameter 34 mtr., sesaat dalam kondisi tertutup monumen ini akan mempunyai tinggi 58 meter. Florais Generica berdiri menghiasi lokasi kolam yang letaknya tidak jauh dari Alami Mueseum of Fine Arts. Monumen unik Floralis Generica dibikin dari logam almunium, dengan berat 18 ton. Patung bunga yang fantastis ini mekar serta menguncup sehari-hari terkecuali pada 25 Mei, 21 September, 24 Desember serta 31 Desember.

Baca juga : Inilah 15 Fakta Unik Tentang Bulan Yang Harus Diketahui

3. Giant Turd

Monumen unik serta nyeleneh ini adalah pahatan berbentuk batu cadas, hingga memiliki bentuk juga tidak simetris. Sayangnya monumen yang ada di Ponta Grossa Brasil ini tak akan bisa dilihat. Batu Cadas raksasa atau ‘Cocozao’ dalam bahasa Portugis, berdiri tiada disenangi serta dikagumi oleh beberapa masyarakat Kota Ponta Grossa sebab dipandang kotor. Walau sebetulnya Giant Turd ini dibangun untuk memperingatkan masyarakat Ponta Grossa akan pohon-pohon pinus sebagai keunikan kotanya.

4. The Child Eater of Bern

Selain itu di Swiss, ada monumen yang berkesan sadis serta brutal. Sama dengan namanya ‘Pemakan Anak-Anak Kota Bern,’ patung yang satu menunjukkan satu adegan yang mengerikan. Berdasar pada legenda, figur raksasa itu ialah seseorang bangsawan bernama Duke of Berchtold yang geram serta cemburu pada adiknya. Teori yang lain menjelaskan jika itu ialah patung peringatan untuk golongan Yahudi. Sebab patung itu tampak menggunakan jubah Yahudi. Teori yang paling akhir ialah cerminan dari Kronos (dewa Yunani) yang mengonsumsi anak-anak lelakinya. Serta patung ini sudah berdiri saat 500 tahun serta begitu menakuti anak-anak Kota Bern, Swiss.

5. Love Land

Pulau Jeju adalah lokasi wisata favorite beberapa keluarga serta pengantin baru di Korea Selatan. Jadi tidaklah heran bila disukai beberapa pengantin muda, sebab di Pulau Jeju ini ada monumen berbentuk patung-patung dengan pose-pose manusia dewasa yang tengah bercinta. ‘Love Land,’ demikian taman patung yang satu ini dinamakan, sebab semua patung di sini berdiri penuh keinginan serta tidak wajar untuk didatangi bersama dengan anak-anak dibawah usia.

(Visited 231 times, 1 visits today)