Inilah 5 Pantai Terbaik dan Terindah Selain Pink Beach di Lombok

0
146

Inilah 5 Pantai Terbaik dan Terindah Selain Pink Beach di Lombok

Indolah.comInilah 5 Pantai Terbaik dan Terindah Selain Pink Beach di Lombok. Tidak hanya Pulau Bali, Lombok di Nusa Tenggara Barat memang diketahui menjadi tujuan bahari terfavorit. Tidak kalah dengan Bali, Lombok pun mempunyai jejeran pantai cantik yang menyebar di semua pelosok pulau ini.

Salah satunya lokasi yang menaruh surga alam mengagumkan ialah Kabupaten Lombok Timur. Dengan luas sampai 1.605 km. persegi, Lombok Timur diketahui menjadi daerah yang mempunyai beberapa pantai epic. Diantaranya Pink Beach atau Pantai Pink.

Tidak hanya Pink Beach, ada juga pantai-pantai lainnya yang tidak kalah mengagumkan. Bila tengah liburan ke Lombok, janganlah lupa singgah kelima pantai epic ini ya.

1. Pantai Cemara

Pantai Cemara berada di Seriwe, Jerowaru, Pemongkong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat atau seputar dua jam perjalanan dari Kota Mataram. Mempunyai pasir putih serta air laut yang jernih, Pantai Cemara termasuk masih tetap perawan. Bagaimana tidak, di pantai ini belumlah ada bangunan hotel atau penginapan.

2. Pantai Kura-kura

Pantai Kura-kura terdapat di Sungkun, Ekas Buana, Jerowaru, Pemongkong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Dimaksud kura-kura, sebab di pantai ini ada daratan yang tampak seperti kura-kura. Tidak cuma panorama laut serta tebing, di pantai ini pula ada ladang jagung punya petani.

Baca juga : Inilah 7 Destinasi Danau Dengan Pemandangan Yang Menakjubkan di Swiss

3. Pantai Kaliantan

Ada dibagian selatan Kabupaten Lombok Timur, Pantai Kaliantan berjarak seputar 72 km. dari Mataram. Dengan garis pantai selama dua km., Pantai Kaliantan dihiasi dengan pasir putih, teluk-teluk kecil, serta jejeran bukit.

4. Pantai Surga

Pantai Surga berada di Praya, Sepapan, Mertak, Pujut, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Sama seperti dengan pantai-pantai lainnya di Lombok Timur, Pantai Surga mempunyai pasir pantai yang putih. Beberapa kegiatan dapat dikerjakan di pantai ini, diantaranya yang sangat popular ialah berseluncur.

5. Pantai Sungkun

Letaknya tersembunyi, Pantai Sungkun berada di Desa Ekas Buana, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Pantai ini diapit bukit-bukit karang dengan pasir putih halus. Bertandang ke pantai ini janganlah lupa membawa pakaian ubah, sebab berenang ialah salah satunya kegiatan harus saat kamu kesini.

(Visited 29 times, 1 visits today)