Inilah 5 Perempuan Yang Diklaim Paling Tinggi Di Dunia

0
71
Inilah 5 Perempuan Yang Diklaim Paling Tinggi Di Dunia
Inilah 5 Perempuan Yang Diklaim Paling Tinggi Di Dunia

Indolah.comInilah 5 Perempuan Yang Diklaim Paling Tinggi Di Dunia. Manusia tercipta dengan keunikannya tersendiri. Ada yang berkulit hitam, putih, coklat, ada yang bertubuh gemuk, dan kurus. Namun diantara keunikan manusia tersebut, ada juga orang-orang yang masuk dalam kategori manusia tertinggi di dunia.

Baca Juga : Inilah 5 Kasus Pemerkosaan Terhadap Mayat Yang Paling Mengerikan Di Dunia

Mungkin orang tertinggi biasanya banyak terdapat pada Kaum adam akan tetapi pada artikel kali ini, kami akan membahas Kaum Hawa yang memiliki tubuh tertinggi di dunia. Nah Berikut ini 5 Perempuan Yang Diklaim Paling Tinggi Di Dunia :

1. Sandy Allen

Sandy Allen
Sandy Allen

Perempuan yang bernama lengkap Sandra Elaine Allen ini disebut sebagai perempuan tertinggi di dunia semasa hidupnya. Berdasarkan catatan rekor di Guinness World Records, perempuan Amerika Serikat ini memiliki tinggi badan 2,31 meter.

Karena memiliki tinggi badan yang termasuk unik itu, Allen pernah diundang untuk ikut berperan dalam film Italia berjudul ‘Il Casanoba di Federico Fellini’. Bahkan salah satu band di Selandia Baru membuat lagu pada 1982 yang didedikasikan untuk Allen.

Sayangnya, tinggi badan yang membuatnya terkenal itu juga menjadi masalah utama dalam kondisi kesehatan Sandy. Pasalnya, tinggi badan Allen dipicu oleh tumor di kelenjar pituatari yang menyebabkan terlepasnya hormon pertumbuhan yang tak terkendali sehingga ia menderita masalah medis terkait gigantisme. Ia mengembuskan napas terakhir pada 2008.

2. Yao Defen

Yao Defen
Yao Defen

Perempuan yang lahir di China pada 15 Juli 1972 ini hingga sekarang masih memegang rekor sebagai perempuan tertinggi di dunia versi Guiness World Records. Ia memiliki tinggi badan 2,43 meter dengan bobot 144 kilogram.

Kisah mengenai perempuan raksasa menjadi buah bibir di wilayah China ketika ia mengunjungi dokter saat masih berusia 15 tahun. Para dokter mengetahui penyakitnya saat itu yang memiliki hubungan dengan tumor di kelenjar pituatari namun enggan mengobatinya karena keluarga Yao tidak memiliki biaya.

Namun setelah ada program televisi di Inggris yang berusaha untuk menggalang dana demi membantu pengobatannya, muncul dua dokter ternama yang mau membantu Yao. Walau perkembangan hormon pertumbuhannya dapat ditekan, Yao meninggal dunia pada 2012 akibat penyakit yang tak diketahui.

3. Jane Bunford

Jane Bunford
Jane Bunford

Jane Bunford yang lahir pada 26 Juli 1895 di Birmingham, Inggris menjadi salah satu perempuan tertinggi dunia karena memiliki tinggi badan 2,41 meter. Pada awal kehidupannya, Bunford sebenarnya memiliki tinggi badan yang termasuk normal.

Namun semua itu berubah ketika ia mengalami kecelakaan pada 1906. Pada saat itu, ia terjatuh dari sepeda dan menyebabkan kepalanya menghantam trotoar. Karena kecelakaan itu, kelenjar pituatari Bunford mengalami kerusakan dan memicu hormon pertumbuhan yang tak terkendali.

Meski memiliki tinggi badan yang fenomenal, Bunford menolak berbagai tawaran untuk memanfaatkan keunikannya itu. Ia bahkan membenci perhatian yang diterimanya karena tinggi badannya itu. Bunford mengembuskan napas terakhirnya pada April 1922 akibat hiperpituitarisme dan gigantisme.

4. Anna Haining Bates

Anna Haining Bates
Anna Haining Bates

Bates lahir pada 6 Agustus 1846 di Nova Scotia, Kanada. Ia terkenal memiliki panggilan raksasa perempuan dari Kanada karena memiliki tinggi badan 2,43 meter.

Bates merupakan anak ketiga dari 13 bersaudara dan hanya ia yang memiliki tinggi badan berbeda. Ia memiliki hobi mendengarkan musik dan membaca buku, bahkan ia diperkirakan merupakan sosok yang terpelajar.

Ia menemukan tambatan hatinya ketika mengunjungi sirkus di Halifax. Pada saat itulah, ia dipekerjakan oleh promotor sirkus tersebut dan bertemu dengan orang tertinggi lainnya bernama Martin Van Buren Bates. Keduanya pun jatuh cinta dan menikah di London pada 1871.

Pada pernikahannya itu, ia dikaruniai dua anak. Bates meninggal dunia pada 1888 ketika sedang tertidur, namun hingga kini tidak diketahui penyebabnya.

5. Zeng Jinlian

Zeng Jinlian
Zeng Jinlian

Zeng yang lahir di Hunan, China, pada 25 Juni 1964 itu merupakan perempuan tertinggi di dunia yang telah terverifikasi. Ia memiliki tinggi badan 2,48 meter ketika berusia 17 tahun.

Karena tingginya itu, ia sempat menggeser rekor Jane Bunford. Namun karena tinggi badannya itu, ia menderita cacat tulang belakang yang menyebabkannya tidak bisa berdiri tegak. Ia meninggal dunia pada 1982.

(Visited 57 times, 1 visits today)