Inilah 5 Sekte Agama Paling Unik Di Seluruh Dunia

0
296

Inilah 5 Sekte Agama Paling Unik Di Seluruh Dunia

Indolah.comInilah 5 Sekte Agama Paling Unik Di Seluruh Dunia. Jika di Indonesia tengah populer dengan sekte Kerajaan Ubur-ubur yang disangka ajaran sesat, berlainan dengan lima sekte agama yang menyebar di pelosok dunia berikut ini. Walau jaman tehnologi berkembang secara cepat, tetap harus tidak punya pengaruh pada bagian-bagian penduduk yang masih tetap patuh serta memahami dengan ritual-ritual agama. Apakah yang dipandang oleh mereka kadang tidak dapat diterima akal di otak manusia. Akan tetapi, beberapa agama berikut ini sukses mempunyai pengikut yang banyak di semua dunia.

  • Raelisme Sekte Pemuja UFO

Raelisme adalah suatu agama yang tidak yakin dengan kemampuan Tuhan. Penganut Raelisme yakin jika nabi serta rasul yang disembah manusia sekarang ini merupakan alien. Sekte Rael ini mempunyai pengikut sampai 65.000 orang di 86 negara.

Rael mengajari jika kehidupan di bumi dibuat oleh makhluk luar angkasa alias alien, yang disebutnya dengan nama Elohim. Alien ini mirip manusia serta seringkali lakukan kontak dengan manusia. Terkadang menurut orang yang menyembah Rael dipandang seperti malaikat atau Tuhan.

Rael meyakini, pesan paling akhir beberapa alien ini merupakan untuk membuat perdamaian supaya bisa di terima olehnya ketika telah wafat serta terbang ke angkasa. Sekte ini dapat mempunyai Kedutaan Besar Alien di Libanon.

Sekte ini di pimpin oleh Claude Vorilhons, seseorang rider mobil asal Prancis serta bekas vokalis asal Prancis yang dianya yakin jika kehidupan di bumi diawali saat manusia dibuat dari DNA asing 25.000 tahun yang kemarin.

  • Universe People

Seperti Raelisme, ini merupakan suatu sekte agama yang diilhami oleh alien. Mereka dipandang seperti agama UFO yang sangat ciri khas di Republik Ceko.

Ivo Benda, adalah pendiri sekte ini semenjak tahun 1997. Menurut Benda, alien mempunyai armada kapal yang mengorbit Bumi pada saat spesifik, di pimpin oleh alien bernama Ashtar yang memerhatikan beberapa orang Bumi serta siap untuk mengangkat pengikut yang baik serta setia ke dimensi lainnya.

Skema keyakinan mereka didasarkan pada kehadiran makhluk luar angkasa yang berkomunikasi dengan Benda serta kontak yang lain semenjak Oktober 1997 dengan telepati dan bahkan juga lewat kontak pribadi langsung.

Baca juga : Inilah 5 Ponsel Nokia Yang Berbentuk Unik Di Jaman Dulu

  • Pana-Wave

Pana-Wave merupakan grup agama yang berbasiskan di Tokyo, Jepang yang dibangun oleh seseorang wanita bernama Yuko Chino pada tahun 1977 serta memadukan unsur-unsur agama Kristen, Buddhisme serta ajaran baru.

Grup agama ini terasa takut dengan kedatangan gelombang elektromagnetik di jaman moderen. Menurut mereka, gelombang elektromagnetik mengubah iklim, mengakibatkan kerusakan lingkungan, serta memunculkan penyakit.

Anggota grup ini mengambil segel arktik pada 2003 yang tampil di sungai Tokyo. Grup itu beralasan jika gelombang elektromagnetik merupakan pemicu munculnya segel ini, apabila mereka sukses mengembalikannya ke Arktik maka dapat menahan datangnya hari kiamat.

Beberapa anggota mulai bangun Laboratorium Gelombang Pana di sejumlah daerah yang mereka yakini tidak berefek terserang gelombang elektromagnetik. Beberapa anggota mulai kenakan pakaian putih pada pertengahan 1990-an, dengan kepercayaan jika ini akan membuat perlindungan mereka dari gelombang elektromagnetik yang beresiko.

  • Jedisme

Agama jedisme diklaim di inspirasi dari film Star Wars. Meksipun jedisme tidak mempunyai organisasi pusat, akan tetapi agama jedisme ini diklaim muncul pertama-tama di Inggris.

Nama sah instansi keagamaan yang merangkul semua umat Star Wars ini merupakan Church Of Jediism atau Gereja Jedi. Gereja itu dibangun oleh Daniel Jones pada 2008.

Sekarang ini agama jedi mempunyai 200.000 anggota sah. Jumlahnya anggotanya melewati angka kombinasi semua penganut Rastafarianisme, Paganisme, Humanisme, serta Scientology di Inggris.

Ada ketentuan Jedi yang mereka ikuti serta praktikkan sehari-hari yakni emosional tetapi damai, ketidaktahuan tetapi berpengetahuan, gairah tetapi tentram, kacau tetapi serasi, serta kematian tetapi Force. “Kami yakin jika Anda mati, Anda memberi jiwa Anda pada Force; dalam makna Anda sudah tinggalkan jejak didunia ini serta kebanyakan orang akan mengingat Anda, dengan baik atau jelek.”

  • Pemuja Sepeda Motor ‘Bullet Baba’

Sekte ini bukan suatu agama tapi lebih pada pergerakan spiritual didunia yang menyembah kendaraan.

Masyarakat desa Chotila di Rajasthan, India sudah membangun suatu kuil untuk sepeda motor serta pemiliknya yang meninggal dimaksud Om Banna.

Kuil yang tidak biasa ini mempunyai motor Royal Enfield 350 CC yang dipandang seperti dewa dengan photo Om Banna yang populer dengan nama ‘Bullet Baba’.

Bullet Baba meninggal karena kecelakaan motor. Tapi sesudah beberapa waktu sepeda motor itu diambil oleh petugas kepolisian, tampak kendaraan yang sama muncul kembali ditempat peristiwa.

Menurut masyarakat ditempat, itu terjadi seringkali serta saat ini sebagian orang mengunjunginya dengan membawa karangan bunga serta benang suci. Lalu disembah bersama dengan pohon yang ada ditempat kecelakaan.

(Visited 90 times, 1 visits today)