Inilah 5 Sistem Perkuliahan Unik Yang Ada di Inggris

0
56

Inilah 5 Sistem Perkuliahan Unik Yang Ada di Inggris

Indolah.comInilah 5 Sistem Perkuliahan Unik Yang Ada di Inggris. Sempat kepikiran mengeyam pendidikan di Inggris? Tertarik sebab banyak anak artis yang sekarang pilih tinggalkan Indonesia untuk belajar disana? Atau memang kamu ingin tahu sama keindahan negeri itu.

Menjadi pengantar coba baca beberapa kekhasan skema pendidikan di Inggris ini, yuk!

1. Waktu studi yang lebih singkat

Skema pendidikan untuk titel sarjana di Indonesia wajarnya dituntaskan dalam tempo 4 tahun, sesaat untuk master umumnya seputar 2 tahun. Skema itu persis sama dengan skema yang diyakini Amerika Serikat.

Sesaat, di Inggris untuk sarjana kamu cuma perlu waktu 3 tahun, sesaat untuk titel S2 cukuplah setahun saja. Jadi, saat 4 tahun kamu dapat bisa dua titel sekaligus juga seperti yang berlangsung pada Gita Gutawa.

2. Skema penilaian yang cukuplah unik, bukan hanya memakai IPK

Skema IPK di Indonesia sebetulnya sama juga dengan skema GPA di Amerika Serikat yang skalanya mulai 0,0 sampai 4,0. Berlainan dengan Inggris yang memakai skema credit yang begitu unik. Dibagi jadi 3 level/kelas yakni :

  • First-class honours (70% atau lebih) yang diperlihatkan dengan angka 1 atau I
  • Second-class honours yang dibagi jadi dua : upper division (60-69%) yang ditunjukan dengan angka 2:1 atau II-1 serta lower division (50-59%) yang ditunjukan dengan angka 2:2 atau II-2
  • Third-class honours (40-49%) yang ditunjukan dengan angka 3 atau III
  • Pass untuk mahasiswa yang nilai kumulatifnya kurang dari 40%

3. Minimum miliki nilai 2:1 untuk lanjut S2

Biasanya perguruan tinggi di Inggris mengambil keputusan nilai 2:1 atau upper division pada program S1 menjadi kriteria minimal buat mahasiswa yang akan mendaftarkan graduate program atau studi master.

Baca Juga : Unik! Peneliti di AS ini Mengubah Boneka Menjadi Sebuah Robot

4. Ada skripsi atau pekerjaan akhir

Berlainan dengan Amerika Serikat yang tidak memakai skripsi atau pekerjaan akhir menjadi salah satunya prasyarat lulus S1, Inggris nyatanya memakainya. Mereka mengatakan undergraduate dissertation.

5. Tidak ada ketidaksamaan mencolok pada jurusan pengetahuan tentu serta pengetahuan yang lain

Menjadi orang Indonesia, kita sudah pasti hapal dengan beberapa stereotip mengenai jurusan sosial serta seni yang dipandang tidak lebih baik atau terpenting di banding jurusan pengetahuan tentu. Disana sastra, politik, serta ekonomi juga miliki tempat yang sama dengan jurusan tehnik, matematika serta pengetahuan alam yang lain. Plus, janganlah lupakan seni seperti design, musik, serta perfilman yang jadi salah satunya jurusan yang tidak dapat dipandang sepele.

Sebetulnya, ada banyak perihal unik lainnya yang mungkin dapat membuat kamu kaget sebab tidak sempat berada di perguruan tinggi di Indonesia, seperti tutor class yang menuntut kamu untuk aktif memiliki pendapat serta tidak dapat menyepelekan bahan bacaan yang perlu dibaca sebelum kelas.

Ikut skema pembagian dorm/college di tahun pertama kuliah. Nah, jika kamu tertarik kuliah di Inggris janganlah malas untuk cari info semakin banyak, ya.

(Visited 7 times, 1 visits today)